Home / Kota Musi / Asah Kemampuan, Prajurit TNI Gelar Latihan Menembak

Asah Kemampuan, Prajurit TNI Gelar Latihan Menembak


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tampak personel Korem 044/Garuda Dempo saat melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) di lapangan tembak Batalyon Arhanudri-12/SBP Km 18 Serong Sukamoro Talang Kelapa. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit, personel Korem 044/Garuda Dempo melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) triwulan I tahun 2019.

Latihan ini digelar di lapangan tembak Batalyon Arhanudri-12/SBP Km 18 Serong Sukamoro Talang Kelapa, Palembang, Jumat (15/3/2019).

Menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Baca Juga :   Dinilai Rawan Maksiat, Wawako Tutup Studio 6 Bioskop CGV Sosial Market

Dalam latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan selama dua hari ini, menggunakan senapan laras panjang jenis SS1-V1 dengan sikap tiarap tidak tersandar jarak 100 meter, dan menembak senjata laras pendek jenis Pistol FN-46 dan Pistol TT-33 dengan sikap berdiri dua tangan jarak 15 meter.

Komandan Latihan yang juga menjabat sebagai Komandan Kompi Markas (Dankima) Korem 044/Gapo, Kapten Cba Dedi Rohaedi mengatakan, tujuan latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan menembak perorangan.

Baca Juga :   Harnojoyo: Hidupkan Nuansa Islami di Sekolah

“Setiap prajurit harus menguasai dasar-dasar ilmu kemiliteran termasuk menembak dan ini terus dilatihkan setiap saat, tidak ada alasan prajurit tidak mahir dalam menembak. Namun dalam latihan tetap harus mengedepankan keamanan dan keselamatan,” tegasnya.

Lanjut Komandan Latihan, bahwa latihan ini adalah program latihan triwulan pertama pada tahun 2019 dan wujud penjabaran dari perintah Pimpinan TNI AD, bahwa prajurit TNI AD harus jago tembak.

“Harapannya tentu dengan latihan menembak kali ini prajurit Korem 044/Gapo dapat terpelihara kemampuan menembaknya,” tandasnya. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Antisipasi Lonjakan Harga Ayam dan Bawang Jelang Lebaran

Palembang, KoranSN Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Sumsel mulai mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan masyarakat, terutama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.