Aset BSB Tembus Rp 18 Triliun

1
Dirut BSB, M Adil di menerima piagam penghargaan dari PMI kota Palembang saat bakti sosial donor darah di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Rabu (2/11).- Foto Ferdinand/koransn

Palembang, SN
Meskipun di tengah perekonomian yang masih melambat, namun kinerja yang berhasil dibukukan Bank Sumsel Babel sampai Oktober kemarin cukup baik, terbukti aset BSB bisa tembus sampai Rp 18,750 triliun atau meningkat sekitar 8-9 % secara YOY. Jumlah tersebut berhasil melampaui target dari tahun sebelumnya di bulan yang sama. Hal tersebut dikatakan Dirut BSB, M Adil di sela-sela bakti sosial donor darah di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Rabu (2/11).

“Capaian ini di luar perkiraan kita, apalagi kondisi perekonomian belum baik. Jadi aset tumbuh sekitar 14 % dengan funding kredit naik 10,5 %. Untuk laba meskipun belum mencapai target namun secara YOY tumbuh sekitar 9 %,”jelasnya sembari mengatakan, untuk Dana pihak ketiga (DPK) hingga Oktober sekitar Rp 15,478 triliun sedangkan target DPK Rp 14 triliun serta penyaluran kredit Rp 12,594 triliun.

Baca Juga :   Paket Wedding di The Zuri Rp 100 Juta

Sampai akhir tahun diharapkannya, target tersebut dapat dicapai. Meskipun masih sisa dua bulan lagi, namun prospek untuk peningkatan DPK cukup besar. Seperti bersumber dari dana pemerintah dalam program tax amnesti pajak yang dapat menambah volume DPK. Sementara untuk penyaluran kredit sampai akhir tahun mencapai Rp 12,9 triliun  mengingat akan ada pencairan LRT, perumahan dan Semen Baturaja.

Terkait dengan peringatan HUT ke-49 yang jatuh pada tanggal 6 November BSB dikatakannya, digelar serangkain acara mulai dari kegiatan olahraga, bakti sosial sampai perlombaan. Seperti baksos donor darah, ziara ke taman makam pahlawan. Kunjungan ke panti asuhan, sekolah, musholah. Kemudian digelar lomba pameran burung dan burung berkicau serta puncaknya digelar pada 26 November mendatang bersamaan dengan malam duta layanan BSB di Hotel Aryaduta.

Baca Juga :   Pusri Pastikan Penyaluran Pupuk Sesuai Ketentuan

Sementara itu Ketua panitia HUT BSB  Sugiarto menambahkan, dalam kegiatan bakti sosial donor darah ditargetkan sebanyak 250 kantong darah terkumpul berasal dari karyawan, nasabah serta mitra BSB.

“Seperti biasa kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang. Karena setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan,”pungkasnya. (BSB)

5
Dirut Bank SumselBabel, M Adil saat ikut bakti sosial donor darah di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Rabu (2/11).-Foto Ferdinand/koransn
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Kecelakaan Maut di Tol Kayuagung 4 Tewas 1 Luka

Kayuagung, KoranSN Empat orang tewas di TKP dan 1 luka-luka dalam kecelakaan maut yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.