Minggu , Februari 17 2019
Home / Ekonomi / Aset Prudential Capai Rp 81 Triliun

Aset Prudential Capai Rp 81 Triliun

Senior Manager Prudential Indonesia, Himawan Purnama (paling kiri) didampingi Widyananto Sutanto, VP Corporate Communications (paling kanan) berfoto bersama perwakilan nasabah usai peluncuran PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru, di Palembang, Senin (24/9/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Hingga akhir tahun lalu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) perseroan mencatatkan total aset sebesar Rp 81,7 triliun 2017 dan telah melayani lebih dari 2,3 juta nasabah yang didukung oleh lebih dari 277 ribu tenaga pemasar berlisensi. Hal tersebut dikatakan VP Corporate Communications Prudential Indonesia, Widyananto Sutanto, di sela-sela peluncuran produk terbaru, kemarin.

Dijelaskannya, perusahaan juga meraih pendapatan total premi tertinggi di industri sebesar Rp 26,8 triliun serta dana kelolaan sebesar Rp73,4 triliun pada tahun lalu. Sementara untuk bisnis asuransi syariah, pembukuan pendapatan kontribusi bruto tercatat sebesar Rp3,4 triliun dan juga aset sebesar Rp9,9 triliun di 2017.

Terkait dengan peluncuran 2 produk terbaru dijelaskannya, yaitu PRUlink generasi baru dan PRUlink syariah generasi baru. Produk terbaru tersebut merupakan hasil dari mendengarkan dan memahami beragam kebutuhan nasabah serta kebutuhan masyarakat di Indonesia akan perlindungan yang mencukupi.

”Tren di industri menunjukkan produk unit link terus diminati masyarakat dan menjadi pendorong pertumbuhan industri asuransi jiwa. Jadi, kami yakin produk terbaru ini akan bisa mendongkrak jumlah nasabah di Palembang,” ujarnya.

Baca Juga :   Daihatsu Sigra Dominasi Penjualan

Dijelaskannya dua produk asuransi tersebut menawarkan fitur-fitur utama yang inovatif dan menjadi unggulan yaitu PRUbooster investasi yang menjadikan nasabah bisa mendapatkan tambahan alokasi investasi setiap tahunnya.

PRUbooster proteksi memungkinkan pula nasabah dapat memilih agar Uang Pertanggungannya meningkat setiap tahun, tanpa perlu pernyataan kesehatan.

“Selain itu, alokasi investasi terbentuk sejak hari pertama dan nilai uang pertanggungan sebesar dua kali lipat jika terjadi meninggal dunia akibat kecelakaan,” tuturnya.

Dikatakannya, kemudahan lain yang bisa didapatkan nasabah yakni tidak ada biaya administrasi jika menggunakan transaksi elektronik dan autodebit rekening, sesuai syarat dan ketentuan.

Beragam pilihan manfaat tambahan (riders) termasuk dua rider baru, PRUtotaI dan permanent disablement dan PRUcriticaI hospital cover.

“Keduanya memiliki opsi konvensional maupun syariah, serta dana investasi sesuai toleransi risiko nasabah,” jelasnya.

Berdasarkan hasil survei dikatakannya, perseroan melihat mayoritas konsumen menekankan kebutuhan mereka untuk mempersiapkan masa pensiun, biaya rumah sakit, pendidikan anak, serta perlindungan sakit kritis sebagai alasan utama dalam memilih produk unit link.

Baca Juga :   Gerai Indosat Hadir di PTC Mall

Menurutnya masyarakat perlu memahami betul mengenai kebutuhan masa depan mereka, rencana keuangan jangka panjang dan toleransi mereka terhadap risiko, serta mempelajari jenis-jenis produk asuransi jiwa mana yang sesuai dengan kebutuhan perlindungan mereka sebelum memilih.

“Produk unit link dengan ragam manfaat tambahan serta potensi hasil investasi jangka panjangnya dapat menjadi solusi tepat dalam memenuhi kebutuhan di tiap tahapan kehidupan yang berbeda,” ujarnya lagi.
Bersama peluncuran ini, juga diperkenalkan dua dana investasi baru yang dapat dipilih untuk produk PRUlink generasi baru, yaitu PRUlink Rupiah Global Low Volatility Equity Fund.

Produk baru tersebut diharapkannya, memberi kestabilan melalui pemilihan saham global yang memberikan dividen tinggi.

Sedangkan PRUlink Rupiah Global Emerging Market Equity Fund yang berinvestasi ke dalam perusahaan-perusahaan di pasar-pasar negara berkembang yang bertumbuh pesat untuk mengupayakan hasil investasi yang lebih tinggi di jangka panjang. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Honda Fest#cari_aman di SMA Aisiyah 1

Palembang, KoranSN Honda Fest #cari_aman 2019 menyambangi SMA Aisiyah 1 Palembang pada 12 Februari lalu. ...