Home / Banyuasin Bangkit / Askolani Akui OPD Terkesan Lamban Laksanakan Tupoksi

Askolani Akui OPD Terkesan Lamban Laksanakan Tupoksi

Bupati Banyuasin Askolani saat di wawancarai.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Banyuasin terkesan santai dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), sehingga lupa mendaftarkan proyek baik yang bersumber dari APBN maupun APBD Banyuasin tahun anggaran 2019.

Terbukti hingga saat ini dari 180 paket yang sudah dianggarkan, baru 90 paket yang telah ditenderkan. Kondisi ini dikhawatirkan dapat menyebabkan proyek dibatalkan terutama proyek DAK.
Bupati Banyuasin Askolani mengakui hal itu, ia khawatir akan terjadi keterlambatan dalam lelang proyek. Oleh karena itu, ia meminta para OPD terkait, untuk segera mempercepat proses tender proyeknya.

Baca Juga :   H Askolani Apresiasi Kwarcab Pramuka Banyuasin Tergiat di Sumsel

Menurut keterangan yang didapat kata Askolani, keterlambatan ini, karena sejumlah OPD ada yang kesulitan dan terjadi kesalahan teknis, sehingga tidak selesai dengan waktu yang diharapkan.

“Proyek ini jangan terlambat karena sangat dibutuhkan masyarakat, seharusnya tender sudah selesai. Saya sudah peringatkan hal itu kepada para seluruh OPD terkait,” kata Askolani usai Rapat Paripurna DPRD Banyuasin dengan agenda Raperda RTRW, Kamis (11/7/2019).

Dirinya yakin pada bulan Juli ini seluruh tender proyek selesai 100 persen. Jika sampai ada yang tidak ditenderkan, OPD terkait akan diberikan sanksi.

Baca Juga :   Pemkab Banyuasin Jalin Kerjasama dengan University Tenaga Nasional Malaysia

“Kalau tidak selesai tender para OPD akan dievaluasi,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin Jupriyanto meminta kepada para OPD untuk bekerja lebih maksimal dan jangan sampai kebutuhan masyarakat diabaikan, karena akibatnya akan fatal.

Ia meminta para OPD terkait mendukung program kerja Bupati dengan motto “Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas” agar apa yang ditargetkan dapat tercapai.

“Para OPD harus semangat lagi dalam bekerja karena banyak tugas yang dihadapi kedepan. Kita mengingkan mempercepat pembangunan di Kabupaten Banyuasin,” katanya. (sir)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur HD-Bupati Askolani Launching Gerakan Banyuasin Bersih

Banyuasin, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru melaunching Gerakan Banyuasin Bersih pada Peringatan Hari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.