Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Askolani Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat

Askolani Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat

(Foto-Istimewa)

DENGAN motto hidup “Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat”,  H Askolani SH MH yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banyuasin akan terus berbuat banyak untuk mensejahterahkan masyarakat Banyuasin.

Menurut Askolani, sejak dirinya memutuskan masuk partai dan kini duduk di legeslatif merupakan karena panggilan jiwa untuk mengabdi kepada rakyat.

“Saya ingin berbuat lebih untuk memikirkan rakyat. Melalui jalur legeslatif ini, mungkin saya dapat lebih berbuat banyak untuk masyarakat. Insya Allah,” Ujar pria yang beristri Hj Heryati ini.

Askolani menyatkan jika tugas anggota dewan adalah menampung aspirasi rakyat dan merealisasikan melalui usulan kepada eksekutif. Anggota dewan harus peka terhadap rakyat. Apabila suatu daerah terkena musibah jangan segan untuk turun ke lapangan. Hasil yang didapat di lapangan lalu dirumuskan di dewan untuk dicarikan solusi.

Saat ditanya jabatan ketua partai merupakan jabatan strategis apalagi menjelang Pemilukada. Apakah ingin ikut meramaikan bursa Pilkada di Kabupaten Banyuasin 2018 yang akan datang? Askolani menggeleng untuk saat ini.

“Saya belum berpikir ke arah itu. Sebagai anggota dewan saya ingin menunjukan kinerja saya untuk kesejahteraan rakyat. Bagi saya yang terpenting, saya ingin bekerja maksimal untuk masyarakat,” ujar pria yang menjabat Ketua DPC PDIP Banyuasin ini.

Bagaimana seandainya partai anda meminta? Diungkapkannya, apabila partai yang meminta tentunya itu lain jawabannya.

“Saya sebagai kader partai tentu harus loyal namun itupun tidak cukup tentu dukunganan masyarakat sangat diperlukan,” jawab Askolani lugas.

Diakhir wawancara dengan Suara Negeri Ku, Askolani yang merupakan kelahiran Teluk Kijing ini menegaskan bahwa dia belum terlalu ambisius ke arah itu.

“Terus terang saya belum ambisi ke arah sana, karena saya duduk di sini mengemban amanah rakyat yang tentunya harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya seraya memeluk putri bungsunya Nurul Khoirul Nisa Askolani Putri.

Diketahui, saat masih mahasiswa H Askolani SH MH sudah aktif berorganisasi, ia pandai berkomunikasi hingga membuatnya dipercaya teman-teman kuliahnya menjabat sebagai Ketua Senat Fakultas Hukum (FH) Universitas IBA tempatnya menuntut ilmu hukum.

Setelah lulus kuliah, Askolani sempat menjadi lawyer dan bergabung dengan kantor hukum pengacara kondang Alamsyah Hanafiah SH. Namun profesi ini tidak lama ditekuninya, bapak lima anak ini ternyata lebih tertarik kepada dunia bisnis hingga akhirnya dirinya sempat menjabat Sekretaris Gapensi Banyuasin dan Ketua Kadin Banyuasin.

Kemudian pada pesta Demokrasi 2009 yang lalu, lulusan Pascasarjana Ilmu Hukum Unsri ini ikut meramaikan bursa calon legeslatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Hingga Askolani terpilih, bahkan kini ia duduk sebagai salah satu Wakil Ketua DPRD Banyuasin. (sir)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Senggol Bak Truk, Warga Desa Sri Kembang Banyuasin Tewas

Banyuasin, KoranSN Nasib naas dialami Dedi Saputra (19), warga Desa Sri Kembang Kecamatan Betung. Pemuda ...

error: Content is protected !!