Askolani Lantik 72 Pejabat Fungsional

Suasana pelantikan di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (28/9/2020). (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Sebanyak 72 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin dilantik oleh Bupati Banyuasin H Askolani di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Senin (28/9/2020).

Ke-72 pejabat tersebut terdiri dari 31 pejabat kesehatan, 38 pejabat tenaga pendidik, 2 pejabat pustakawan, dan 1 pejabat pengawas pertanian.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional harus dilakukan. Hal ini berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 17 tahun 2020 tentang Manajemen PNS pada pasal 87 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 42 Tahun 2018 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian/inpassing.

“Jabatan fungsional bukan favorit ASN, yang lebih banyak melirik struktural. Tapi hakikatnya, apa yang dilakukan PNS sesuai tujuan untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat di Kabupaten Banyuasin,” kata Askolani.

Baca Juga :   124.595 KK di Banyuasin Segera Terima BLT, 47.404 Diantaranya Kategori Misbar

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini, sangat mengharapkan pejabat yang diberikan amanah jabatan fungsional lebih profesional dengan keahliannya, sehingga dapat menunjang bidang masing-masing.

“Kerja yang penuh nikmat, sesuai dengan motto kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas karena sudah ada amanah diberikan Allah swt dan masyarakat khususnya di Banyuasin,” ujar dia.

Ia berpesan program yang telah berjalan selama ini agar terus ditingkatkan. “Seperti pendidikan. Titip anak-anak agar cerdas dan berprestasi. Perpustakaan kita dibenahi dan perbaiki, hingga menjadi terbaik. Pertanian kita saat ini nomor 4 produsen di Indonesia,” terang dia.

Hal ini jelas dia, sesuai dengan visi Kabupaten Banyuasin, yaitu Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera. Salah satu misinya, yaitu meningkatkan keterbukaan dan keadilan, untuk semua yang bertujuan meningkatkan kinerja pengelolaan pemerintahan menuju good governance.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin H Askolani Salurkan KUR dan Alat Mesin Pertanian

Atas nama Pemkab Banyuasin, ia mengucapkan selamat kepada para pejabat fungsional, yang telah dilantik dan diambil sumpah jabatan. Semoga momentum ini menjadi spirit bagi bagi saudara untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

“Saya berharap pejabat fungsional yang dilantik dapat bekerja secara maksimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing,” tegas dia. (Sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KNPI Sukseskan Program Dokter Masuk Desa

Banyuasin, KoranSN Puskesmas Betung Kota melaksanakan program Bupati Banyuasin, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.