Astra Ajak Masyarakat Kurangi Plastik



Pemotongan tumpeng menandai HUT Astra ke-63 tahun, Kamis 202. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Seiring dengan peringatan ulang tahun ke-63 pada 20 Februari 2020, Astra mengajak karyawan sekaligus masyarakat luas untuk bersama-sama mengurangi pemakaian plastik sekali pakai melalui sebuah gerakan sosial Semangat Kurangi Plastik. Gerakan Semangat Kurangi Plastik yang diluncurkan bertepatan dengan HUT ke-63 Astra merupakan sebuah gerakan yang berangkat dari keprihatinan seluruh karyawan Astra terhadap masalah yang ditimbulkan oleh sampah plastik.

“Kami mengajak seluruh karyawan Astra dan masyarakat luas untuk semakin peduli tentang bahaya sampah plastik sekali pakai. Melalui partisipasi manajemen, karyawan, dan masyarakat, kami berharap dapat menghadirkan solusi,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto, Kamis (20/2/2020).

Baca Juga :   12 Orang Penderita DBD Meninggal Dunia

Semangat Kurangi Plastik dikatakannya, bertujuan mengajak karyawan Astra & masyarakat untuk lebih peduli dengan kelestarian lingkungan, meningkatkan kesadaran karyawan Astra & masyarakat akan bahaya sampah plastik, mengedukasi tentang cara pengolahan sampah plastik yang efektif serta mengajak Grup Astra & yayasan-yayasan Astra untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan serta mendorong siklus ekonomis.

“Semangat Astra dalam mengurangi sampah plastik ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,”ujarnya

Berbagai aktivasi Semangat Kurangi Plastik juga dilakukan di Sumsel yaitu dengan kegiatan pembersihan sampah plastik di kawasan Kambang Iwak Palembang.

“Dalam rangka HUT Astra, kita ingin berbuat lebih untuk Palembang selain bersilaturahmi bersama manajemen dan karyawan seluruh cabang Astra di Sumsel. Kita juga ikut mengkampanyekan gerakan mengurangi sampah plastik sebab plastik mengancam kesehatan bumi karena sulit diuraikan,”ujarnya Ketua Astra Grup Sumsel, Handy Soesanto, kemarin.

Baca Juga :   Pengelola Hotel di Palembang Semprotkan CairanDisinfektan

Selain bersih-bersih di seputaran Kambang Iwak dikatakannya, dilakukan juga pengecatan jembatan jaring dan kolam retensi Kambang Iwak bakal dilaksanakan, Sabtu (22/2/2020). Astra grup juga peduli lingkungan, pendidikan, UMKM, kesehatan. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Vaksinasi COVID-19 di Lampung Saat Ramadhan Tetap Berlangsung

Bandarlampung, KoranSN Dinas Kesehatan Provinsi Lampung memastikan vaksinasi COVID-19 di Lampung saat bulan Ramadhan 1442 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.