Home / Ekonomi / Astra Grup Rekrut Tenaga Kerja Lokal

Astra Grup Rekrut Tenaga Kerja Lokal


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Segenap pimpinan dan jajaran Grup Astra Palembang saat menggelar potong tumpeng perayaan HUT ke-62 Astra di lantai 2 comunity area Palembang Indah Mall, Rabu (20/2). (foto/Ferdinand Deffriyansyah/ koransn)

Palembang, KoranSN

Sebagai bentuk kontribusi kepada negeri, Astra Grup terus berupaya untuk membantu perekonomian bangsa melalui perekrutan tenaga kerja lokal. Saat ini sekitar 1.800 orang yang bekerja di Astra Grup dari 22 cabang perusahaan yang ada di Sumsel. Hal tersebut dikatakan Ketua Koordinator Wilayah Astra Grup Palembang, Handy Soesanto didampinggi Kepala Auto 2000 Veteran, Said Ali dan Kepala Cabang TAF Palembang, Afiq Fakhri di sela-sela perayaan HUT Astra ke-62 tahun di Area Comunity PIM,Rabu (20/2).

Dikatakannya, untuk tenaga kerja sebagian besar didominasi oleh tenaga kerja lokal. Astra selalu memberikan kesempatan kepada putra terbaik bangsa yang ingin bergabung di Astra Grup. Penambahan tenaga kerja tersebut sejalan dengan beberapa pembukaan kantor cabang astra grup yang ada di wilayah Sumsel sehingga membutuhkan tenaga kerja yang banyak.

Baca Juga :   Wyndham Hotel Bertaraf Internasional Hadir di Palembang
Segenap pimpinan dan jajaran Grup Astra Palembang saat menggelar potong tumpeng perayaan HUT ke-62 Astra di lantai 2 comunity area Palembang Indah Mall, Rabu (20/2). (foto/Ferdinand Deffriyansyah/ koransn)

Lapangan pekerjaan yang tersedia di Astra Grup dijelaskannya, seperti di bidang otomotif ada 10 cabang, 6 cabang segmen finansial, 3 cabang segmen alat berat, 3 cabang segmen pertambangan dan 1 cabang segmen teknologi informasi.

“Jadi bagi yang berminat dipersilahkan untuk memasukan lamaran sesuai dengan keinginan dan kemampuannya masing-masing,”ujarnya

Terkait dengan perayaan HUT Astra ke-62 di Palembang yang melibatkan ank-anak panti asuhan di 13 Ulu ditambahkannya, Astra Grup Palembang memberikan edukasi bijak menggunakan uang kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan yang ada di Palembang. Astra Grup Palembang memberikan edukasi bijak menggunakan uang kepada anak-anak yatim piatu dari panti asuhan yang ada di Palembang.

“Sekitar 50 anak yatim piatu itu kita beri uang tunai senilai Rp 200 ribu untuk dibelanjakan dengan barang-barang yang ada di PIM setelah berbelanja kita adakan evaluasi barang-barang apa yang dibeli. Dari situ kita akan tahu hasilnya, apakah barang itu bermanfaat atau tidak bagi mereka serta apakah mereka bijak dalam menggunakan uang yang kita berikan. Untuk mereka yang paling bijak menggunakan yang kita akan beri hadiah,”jelasnya

Baca Juga :   ESP: Cari Pemimpin yang Mampu Membawa Palembang Lebih Baik

Dalam mengadakan event tersebut dikatakannya, Astra Grup Palembang juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Nasional dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa sejalan dengan taqline HUT ke-62 Astra tahun ini untuk menginspirasi anak negeri dan sesuai dengan 4 pilar Astra yaitu pendidikan, lingkungan, kesehatan dan kewirausahaan. Di waktu bersamaan juga diadakan pemotongan tumpeng dan donor darah yang dapat diikuti para pengunjung mall, karyawan astra dan tamu undangan.

Sementara itu dalam rangka memperingati HUT ke-62 tahun PT Astra International Tbk ditambahkannya, dengan mengangkat tema “Inspiring the Nation” menjadi panduan Astra pada tahun 2019 menjadi sangat relevan dalam konteks dinamika sosial, politik dan ekonomi pada tahun 2019. Tetap mendorong dan mempertahankan Astra sebagai institusi yang terus menginspirasi negeri tercinta merupakan sesuatu yang harus terus diperjuangkan oleh insan Astra di seluruh penjuru negeri. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Ferdin Ferdin
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Herman Deru Minta BSB Lebih Berani Bersaing

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Pembangunan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.