Home / Ekonomi / Astra Motor Sumsel Ajak Mahasiswa Cari Aman Berkendara

Astra Motor Sumsel Ajak Mahasiswa Cari Aman Berkendara


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Pemberian helm kepada mahasiswa yang menang games. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Tim Safety Riding Astra Motor Sumsel kembali mengajak mahasiswa untuk cari aman berkendara melalui kegiatan Seminar Safety Riding yang diadakan di STIK Bina Husada Palembang, Kamis (20/9/2018).

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus melalui Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel, Muhamad Isnaini menjelaskan, kegiatan yang diikuti sekitar 200 mahasiswa STIK Bina Husada Palembang merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Astra Motor Sumsel terhadap pengendara sepeda motor agar aman dan nyaman saat berkendaraan.

Baca Juga :   Terbang ke Singapura Hanya Rp 199 Ribu

Dikatakannya, sebagai nara sumber dari seminar dari Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman SIK SH MSi memberikan materi seputar pelanggaran berlalu lintas. Dari Dishub Palembang (H Zulkipli SE MT) seputar sarana dan prasarana transportasi dan Jasa Raharja (Sumantri) memberikan materi seputar santunan yang diberikan terhadap korban kecelakaan.

Sementara itu Wakil ketua 1 Bidang Akademik dan Kemahasiswaan STIK Bina Husada Palembang, Husin SKep Ners Mkes menyambut baik kegiatan yang diadakan Astra Motor Sumsel di kampusnya.

Baca Juga :   Astra Motor Sumsel Ajak Mahasiswa Cari Aman Berkendaraan

“Kami berharap kegiatan serupa dapat berlanjut sehingga materi-materi yang diberikan nara sumber dapat diserap mahasiswa guna diterapkan saat berkendaraan agar terhindar dari kecelakaan,”harapnya.

Sedangkan salah satu mahasiswa semester 7 jurusan Keperawatan STIK Bina Husada, Ewin Supandi dengan adanya seminar mahasiswa lebih tahu cara berkendaraan yang baik. “Saat ini yang lebih utama adalah keselamatan daripada kecepatan. Karena dalam berlalu lintas ada etikanya seperti materi yang kami dapatkan dalam seminar kemarin,” pungkasnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BSB Tempati Posisi Pertama Pelunasan BPIH

Palembang, KoranSN Berdasarkan kuota haji Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel (BSB) menempati …