Home / Ekonomi / Asus ROG GL502VS Dibanderol Rp 30 Jutaan

Asus ROG GL502VS Dibanderol Rp 30 Jutaan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
dsc_0252
FOTO-FERDINAND-Model saat menunjukan salah satu produk andalan notbook asus,KAMIS (22/9)

Palembang,KoranSN
ASUS memang merupakan salah satu vendor perangkat gaming yang cukup dikenal di Indonesia. Hadir dengan brand Republic of Gamer, ASUS memiliki berbagai jajaran produk khusus untuk para gamer. Produk tersebut termasuk juga laptop, dan salah satunya adalah ASUS ROG STRIX GL502V. Membawa dua nama, yaitu ROG dan STRIX, GL502V tampil sebagai laptop gaming yang tidak hanya mengutamakan performa semata. Ia juga dirancang khusus untuk sebagai sarana gaming yang bisa diajak bepergian. Hal tersebut dikatakan Head Of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman saat Asus ROG Roadshow Join the Republic di Lantai 18 Hotel Aryaduta Palembang.

Dijelaskannya, ROG STRIX GL502V hadir dengan keyboard full layout. Laptop gaming ini telah dilengkapi dengan tombol numpad, meski memang jarak antara numpad dengan tombol keyboard utama tergolong cukup rapat. Agar lebih terlihat sangar, GL502V dilengkapi dengan backlight berwarna merah pada setiap tombol keyboard. ASUS juga memberikan sentuhan gaming lebih jauh dengan menandai tombol “ASDW” pada laptop ini dengan tampilan yang berbeda.

Keyboard pada ROG STRIX GL502V menurutnya, memang tidak dilengkapi dengan fungsi makro ataupun programmable button. Namun di sisi lain, keyboard pada laptop ini menawarkan kenyamanan ekstra apalagi ketika digunakan saat bermain game. Faktor pembedanya adalah respon dan kestabilan tombol saat ditekan,

Baca Juga :   Sampoerna Retail Community Expo Inspirasi UKM di Sumsel Berdaya Saing Tinggi

membuat keyboard pada laptop ini nyaman saat digunakan bermain game maupun mengetik. Hal lain yang membuat ROG STRIX GL502V istimewa adalah jumlah port yang tergolong banyak dan hadir dengan teknologi terkini. GL502V memiliki total empat port USB yang disebar di bagian sisi bodinya. Satu di antaranya merupakan port USB Type-C, dan tiga sisanya merupakan port USB 3.1 Type-A.

Asus ROG GL502 menawarkan performa gaming kelas berat melalui chip  grafis GTX 970M dengan video memori 6 GB.”melalui GL502VS, Asus meningkatkan kembali performa kartu grafisnya melalui  dukungan GTX1000 Series, atau grafis yang dikenal dengan teknologi Nvidia Pascal. Grafis berbasis pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET Fabrication technology. Didalamnya ada 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Dengan teknologi chip grafis berarsitektur Pascal dikatakannya, mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, dari sisi kekuatan mpu mengalahkan graphic processing unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukkan bagi desktop.

Baca Juga :   Auto 2000 Sumatera Borong Penghargaan

Prosesor sudah Intel Core i7-6700HQ dengan RAM 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya 1000 GB dengan hardisk 7200 rpm. Untuk Storage pu. Masih ditambah dengan SDD ukuran 256 GB sehingga kecepatannya read/writenya pun maksimal. Asus ROG GL502 pun memiliki resolusi full HD dengan ratio 16:9 yang mendukung G-Sync. Tentunya dari spesifikasi yang garang tersebut bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa di jalankan dengan mudah oleh para gamers.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp 30.299.000, yang telah dilengkapi  dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta windows 10 didalamnya. ASUS ROG STRIX GL502V merupakan opsi bagi yang menginginkan laptop gaming bertenaga, namun masih bisa dibawa kemana-mana dengan mudah.

Selain dibekali dengan komponen kelas gaming yang bisa melibas semua game PC yang ada saat ini, GL502V juga dibekali dengan layar 4K yang membuat tampilan layarnya semakin tajam.Diharapkan dengan hadirnya produk baru tersebut dapat memberi kontribusi sebesar 25 % dari total penjualan Asus notebook khususnya. (ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Hino Buka Puasa Bersama Anak Panti

Palembang, KoranSN PT Citra Lestari Mobilindo selaku Main Dealer HINO area Sumatera Selatan menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.