Home / Pesta Demokrasi / Aswari Blusukan Temui Pedagang Pasar Lawang Agung

Aswari Blusukan Temui Pedagang Pasar Lawang Agung

Aswari saat berdialog dengan masyarakat dan pedagang di Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 2, Aswari Rivai-Irwansyah mengunjungi Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sekaligus mengkampanyekan dirinya sebagai Calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023, Senin (19/3/2018).

Dengan didampingi tim pemenang, Aswari blusukan ke Pasar Lawang Agung Kecamatan Rupit. Dalam blusukan tersebut ia menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pedagang yang ada di pasar dan mencari tahu apa yang menjadi kendala pedagang.

Para pedagang di pasar Lawang Agung ini kekurangan modal, ia berharap kepada pihak bank agar dapat memberikan pinjaman kepada para pedagang karna para pedagang kecil inilah yang masih bertahan dalam keadaan ekonomi saat ini.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyempatkan diri mengunjungi Keluarga korban Pemekaran Kabupaten Muratara dan bertemu langsung dengan keluarga korban. Aswari sempat berbincang dengan Irma, istri dari Son dan keluarga Almarhum Suharto, di Kelurahan Muara rupit kemudian dilanjutkan ke rumah Sukaina istri dari almarhum Fadilah dan keluarga almarhum Rinto di Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo.

“Yang jelas sangat senang atas kedatangan Pak Aswari yang telah menyempatkan diri untuk datang ke rumah. Beliau berjanji akan memberi beasiswa anak saya hingga ke perguruan tinggi apabila ia terpilih nanti,” kata Irma.

Sementara Yanto, perwakian Suku Anak Dalam (SAD) mengatakan bahwa suku anak dalam belum ada tempat tinggal, karna dalam satu rumah ditunggu oleh 3 keluarga.

Hal serupa juga dikatakan Sinta, ia menyampaikan anak suku dalam tidak mampu bersekolah, mereka minta bantuan untuk anak sekolah.

Sementara itu Aswari dalam dialognya dengan masyarakat Sungai Kijang Kecamatan Rawas Ulu mengatakan, dirinya sengaja datang ke Muratara bukanlah untuk mengumbar janji tapi ia datang ke Muratara untuk mendengarkan langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat Muratara.

“Saya datang kesini bukanlah untuk berjanji tapi saya datang kesini untuk mendengar keluhan dari masyarakat. Saya berdialog dengan masyarakat Sungai Kijang dan bertemu langsung dengan suku anak dalam, mereka sudah memberi tahu saya apa yang menjadi keinginannya,” ungkap Aswari. (snd)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pileg 2019, Partai Gerindra Lubuklinggau Optimis Menang

Lubuklinggau, KoranSN Dewan Pengurus Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kota Lubuklinggau menyerahkan daftar ...

error: Content is protected !!