Home / Headline / Aswari-Irwansyah Janji Tak Ada Black Campaign

Aswari-Irwansyah Janji Tak Ada Black Campaign

Dengan dikawal ratusan pendukung setia dan partai pendukung, pasangan bakal calon gubernur sumsel 2018-2023, Aswari- Irwansyah mendaftarkan diri ke KPU Sumsel. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Aswari Rivai-M. Irwansyah berjanji tak akan ada black campaign selama masa kampanye. Mereka berkomitmen menawarkan program yang baik untuk masyarakat Sumsel.

“Kedepan kita buat visi misi bersama-sama dan berjalan bersama-sama. Apa yang sudah dilakukan oleh Pak Alex, sesuatu yang luar biasa, kita hanya akan menutup lubang-lubang yang belum terselesaikan,” kata Aswari saat mendeklarasikan diri untuk maju bersama M. Irwansyah, sesaat sebelum mendaftarkan diri ke KPU Sumsel, bertempat di kantor DPW PKS Sumsel, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Aswari-Irwansyah diusung koalisi Partai Gerindra dengan 10 kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 5 kursi.

Ia mengaku, sengaja memilih Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah karena memiliki chemistry dan didukung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

“Pak Prabowo tetap menginstruksikan saya menjadi calon gubernur, tetapi beliau menyarankan untuk mencari pasangan terbaik yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera, karena Gerindra-PKS ini bukan koalisi baru, sudah sejak dulu menjadi koalisi nasional,” katanya.

Sementara alasan dirinya memilih Irwansyah sebagai Calon Wakil Gubernur, kata dia, Irwansyah merupakan salah satu contoh pemuda yang sudah memiliki pengalaman di birokrasi dan juga memiliki komitmen untuk pembangunan dan juga untuk masyarakat.

“Irwansyah ini merupakan Walikota Pangkalpinang periode 2013-2018, ia memiliki komitmen yang baik karena dari pertama menjabat walikota, keinginannya hanya menjabat satu periode dan itu terbukti ia rela mundur dari jabatan itu dan kembali ke kampung halaman orang tuanya, untuk ikut membangun Sumsel,” ungkap Aswari.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur, M Irwansyah mengatakan, bahwa sesuai ikhtiar politik dan janji dirinya hanya akan menjabat satu periode di Pangkalpinang, ia akan fokus untuk ikut membangun Sumsel yang lebih baik.

“Niat pertama saya di Pangkalpinang sudah saya tunaikan, hanya tinggal menunggu waktu untuk saya mundur sebagai Walikota. Sekarang niat saya ingin membangun Sumsel yang menjadi kampung halaman orang tua dan saya juga,” kata pria yang akrab disapa Kak Wawan.

Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penyerahan kartu tanda anggota (KTA) PKS kepada M. Irwansyah.

Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin mengatakan, dengan menerima KTA, Irwansyah resmi menjadi kader PKS. “Kami yakin dengan Irwansyah ke PKS, kader juga akan merasa ada kepemilikannya. Kita akan terus bergerak sampai hasil akhir di KPU,” katanya.

Ia mengatakan, pasangan Aswari-Irwansyah merupakan pasangan ideal dan memiliki pengalaman yang tak diragukan. “Ini zaman milenial, kader kita umurnya paling muda baru 34 tahun, dan memiliki pengalaman yang baik,” pungkasnya. (awj)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Awas! Sebar Berita Hoax, ‘Mimin’ Instagram Dipidana

Palembang, KoranSN Maraknya bermunculan administrasi instagram atau dikenal warganet dengan ‘mimin’ membuat Tim Cyber Polda ...

error: Content is protected !!