Aswari Tingkatkan Bukit Serelo Sebagai Wisatawan Terbaik

Tampak berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Lahat. (foto-ist)

Lahat, KoranSN

Kabupaten Lahat, Sumsel memiliki keindahan alam yang sangat berbeda dengan daerah lainnya. Lahat diberikan keistimewaan oleh alam yang begitu bagus dan pesona alamnya yang sangat indah, unik, khas berbeda dengan daerah-daerah lainnya.

Lahat memiliki Icon Bukit Serelo dan Bukit Besar, kedua bukit tersebut bisa membanggakan warga Kabupaten Lahat dan sektor pariwisatanya. Apalagi, Bukit Serelo sangat unik, sangat berbeda di Indonesia baik bentuk maupun latak geografis yang curam. Bukti ini terletak di wilayah Kecamatan Merapi Barat, Desa Ualak Padan, yang jaraknya sekitar 20 Km dari Kota Lahat atau cukup menempuh perjalanan sekitar 1 jam.

Baca Juga :   Upacara Peringatan HUT RI di Muara Enim Diguyur Hujan

Dengan adanya Bukit Serelo ini, tentunya patut menjadi kebangaan seluruh rakyat Indonesia. Pasalnya, bukit memiliki arti, ‘besar’ ini merupakan sport paralayang terbaik se-Indonesia bahkan dunia. Bahkan Bukit Serelo sering dikunjugi masyarakat dari Sumsel maupun dari luar Sumsel.

Bupati Lahat, H. Aswari Riva’i SE sering disapa Kak wari, berinisiatif membangun sarana tangga buat para pendaki di Buki Serelo, perkemahan di kaki bukit sebagai tempat awal persiapan pendekian dan tujuannnya agar wisatawan meningkat untuk berkunjung di Bukit Serelo Lahat ini.

” Ya, bukit serelo akan kita bagusi serperti sarana di wilayah tersebut, supaya para pengunjung bisa menikmati tempat yang kita sediakan nantinnya, dengan keseriusan saya untuk membangun sarana pendakian Bukit Serelo, Sarana Dispora dan Fpti lahat, Koni Lahat langsung meninjau proses pemasangan jalur via Ferrata Gunung Parang Jabar untuk di terapkan di jalur Bukit Serelo, ” ujar bupati. (rob)

Baca Juga :   MTPLA Berikan Bantuan APD di RSUD
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Forum Pengusaha Orgen Tunggal di Empat Lawang Berharap Larangan Manggung Dicabut

Empat Lawang, KoranSN Para pengusaha orgen tunggal (OT) di Kabupaten Empat Lawang yang mengatas namakan …