Aswari: Tumbuhkan Cinta Tanah Air

img-20161110-wa0031
HARI PAHLAWAN-Tampak suasana upacara peringati hari pahlawan di lapangan ex MTQ Kabupaten Lahat.FOTO-ROBBY/KORANSN.

Lahat,KoranSN
Upacara peringatan hari pahlawan dengan tema “SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI”, dilaksanakan di lapangan ex MTQ yang dihadiri oleh Bupati Lahat, Dandim 0405, Kapolres Lahat, Kepala SKPD, KNPI, kepala Pengadilan Lahat Veteren perang, Warakauri, Korpri, seluruh, unsur TNI dan Polri, instansi vertikal dan para pelajar di Kabupaten Lahat dan tokoh agama, Kamis (10/11/2016).

Bertindak selaku inspektur upacara yaitu  Bupati Lahat H.Saifuddin Aswari Riva’i, selaku komandan upacara Danramil Kota Agung dan Pembawa dan pengibar sang Merah Putih dibawakan Paskibra Kabupaten Lahat.

Usai upacara hari Pahlawan di Lapangan Ex MTQ, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Lahat dan  Beberapa Organisasi KNPI dan Koni Lahat juga berlanjut upacara di Makam Pahlawan Puspa Bhakti, yang dipimpin oleh Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka. Dilanjutkan tabur bunga Makam Pahlawan (PB) diikuti para organisasi KNPI dan Koni Lahat.

Baca Juga :   Warga Prihatin, Terminal Lahat Mubazir

Dalam amanat yang disampaikan H. Aswari Riva’i sebgai orang nomor satu di Kabupaten Lahat mengajak masyarakat Lahat untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama untuk efektif menumbuhkan jiwa kepahlawanan dan bersama sama menumbuhkan  semangat cinta tanah air untuk  membangun negara kearah yag lebih positif, berdaulat dalam politik dan mandiri, dengan berlandaskan kegorong-royong di dalam membangun negara berdasarkan Pancasila Dan UUD Negara RI.  Mari kita pantang menyerah, berhati putih berjiwa elang rajawali untuk bersama-sama saling bahu-membahu membangun negara Indonesia, selain itu dengan peringatan hari pahlawan ini kami mengajak sluruh masyarakat untuk menjadi pahlawan bagi kota kita tercinta ini,” Tukasnya.

Rombongan Muspida melanjutkan upacara di makam pahlawan Puspa Bhakti,  Sekaligus menabur bunga di makam ayah tiri Bupati Lahat,  yang bernama Amir Hamza berpangkat Letnan Satu (Lettu).

Baca Juga :   Kopi Lahat Terbaik, Sekda : "Mesti Naik Kelas"

” Ini makam ayah tiri saya setelah dia meninggal ibu menikah lagi. Almarhumah adalah sosok yang gagah perkasa ia juga ikut pertempuran lima hari lima malam di palembang melawan inggris,  Seperti di jalan Dodik itu nama Amir Hamzah itu pemberian nama itu untuk dia. Di hari pahlawan ia juga minta kalau ada makam pahlawan yang tidak dikebumikan dimakan pahlawan. Diberikan bendera merah putih. (rob)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Pertamina Himbau Warga Lahat Beli LPG Subsidi di Pangkalan

Lahat, KoranSN Mengantisipasi kebutuhan masyarakat, Pertamina secara intensif melakukan pengecekan ketersediaan stok LPG Subsidi 3 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.