Home / Gema Sriwijaya / Atap Rumah Dinas Bupati OKI Segera Diperbaiki

Atap Rumah Dinas Bupati OKI Segera Diperbaiki

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
Plt Bupati OKI (baju putih) saat meninjau rumah dinas bupati sehari setelah insiden. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Insiden robohnya sebagian atap rumah dinas Bupati OKI yang terjadi hampir 2 bulan lalu, kini memasuki babak baru. Pihak yang bertanggungjawab segera memperbaiki aset Pemkab OKI ini.

Demikian ditegaskan Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE saat menghadiri rapat paripurna DPRD OKI beberapa hari lalu. Inipun menjadi jawaban resmi kepala daerah menyikapi sejumlah fraksi DPRD yang mempertanyakan sejauh mana langkah Pemkab OKI menindaklanjuti insiden itu.

“Hasil investigasi dari Satgas berbagai kalangan terkait robohnya atap Rumdin Bupati OKI, telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri OKI. Hasilnya, pabrikan dari rangka baja selaku pihak ketiga akan bertanggungjawab mengganti material tersebut,”jelasnya.

Menurutnya, perbaikan atap Rumdin memang seharusnya dilakukan sesegera mungkin dan jangan menunggu waktu yang lama. Ini dikarenakan hasil pemeriksaan Satgas sudah ada. “Jadi masih ada garansinya, sehingga secepatnya akan dilakukan perbaikan,”janji dia.

Diberitakan sebelumnya, atap Rumdin Bupati OKI yang terletak di depan Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung mendadak ambruk di bagian tengahnya atau atap ruang tamu utama sekitar pukul 18.15 WIB, Selasa (27/2/2018) lalu saat dengan azan Maghrib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena rumah dalam keadaan kosong karena ditinggalkan sementara oleh Bupati OKI nonaktif beserta keluarganya yang sedang cuti kampanye. Rumah dinas ini akan kembali dihuni pasca habisnya masa kampanye Pilkada OKI. (iso)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Bulog Lubuklinggau Siapkan 1,2 Pikul Daging Beku

Lubuklinggau, KoranSN Bulog Lubuklinggau menyiapkan 1,2 pikul atau 1.200 Kg stok daging beku dengan harga ...

error: Content is protected !!