Home / Kota Musi / Atasi Kemacetan, Shuttle Bus Jalan Merdeka Dipermanenkan

Atasi Kemacetan, Shuttle Bus Jalan Merdeka Dipermanenkan

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Dua unit shuttle bus yang disiapkan di Jalan Merdeka Palembang guna mengangkut penumpang dari kantong parkir. (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pengadaan shuttle bus sebagai sarana pendukung untuk pegawai yang memarkirkan kendaraan milik pribadi di kantong-kantong parkir di Jalan Merdeka serta di kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang dinilai mampu mengatasi kemacetan. Sebab saat ini tidak ada lagi kendaraan yang parkir memakan badan jalan.

Untuk itu, sesuai surat edaran yang telah ditandatangani dari Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, bahwa penerapan sistem shutle bus di Jalan Merdeka dipermanenkan.

“Setelah dilakukan evaluasi bersama Pemkot Palembang serta Operasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, telah disepakati bahwa keberadaan shuttle bus ini dipermanenkan. Ini diperkuat juga dengan surat edaran yang sudah ditandatangi langsung Pak Sekda Palembang,” ungkap Kabid Wasdapol Dishub Kota Palembang, Martha Edison, Kamis (22/2/2018).

Ia mengatakan, dua shuttle bus ini bekerja mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, tepatnya pada jam kerja kantor.

Selain diperuntukan bagi pegawai instansi pemerintahan, lanjut Martha, shuttle bus ini juga bisa digunakan masyarakat umum bagi yang hendak berurusan di tiap OPD lingkungan Pemkot Palembang.

“Shuttle bus ini juga bisa digunakan leh masyarakat umum secara gratis tanpa dipungut biaya, karena ini memang untuk dipersiapkan dan bisa dinikmati bersama,” jelasnya.

“Alhamdulillah, tidak ada lagi yang parkir dibadan jalan. Petugas kita juga berjaga selama jam kerja. Jadi, kalau pun kendaraan masih ada yang parkir di pinggir jalan, itu hanya sebentar, misalnya pegawai hendak pukang kerja,” jelasnya menambahkan.

Masih dikatakan Martha, selain mempermanenkan dua shuttle bus yang ada di kawasan Jalan merdeka. Pihaknya juga akan mempermanenkan sitem one way trafick di Jalan Padang Selasa dan Jalan Srijaya Negara.

“Tapi kita akan benahi dulu marka jalan serta akan membuat zebra kros di depan sekolah dan melengkapi rambu-rambu pemberitahuan lainnya untuk memudahkan pengendara yang melintas di kawasan sistem satu arah ini,” pungkasnya. (rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Dukung Asian Games, Gojek Palembang Padati Griya Agung

Palembang, KoranSN Ribuan Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Komunitas Gojek Online Palembang dan sekitarnya ...

error: Content is protected !!