Atlet Porprov dan Peparprov Prabumulih Berprestasi Diguyur Bonus Rp 1,064 M

Wako berikan reward bagi para atlit yang di janjikan. (Foto-Andi Fatra/KoranSN)

Prabumulih, KoranSN

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih menggelontorkan reward berupa uang kepada atlet dan pelatih Porprov dan Peparprov yang berprestasi. Hal tersebut dikatakan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat membagikan reward tersebut kepada para atlet dan pelatih, Rabu (22/1/2020).

“Alhamdullilah realisasi pembagian bonus baru bisa kita laksanakan. Janji yang diutarakan bagi atlet peraih medali emas dapat diwujudkan,”ujarnya.

Menurutnya, dalam ajang olahraga tidak perlu juara umum. Namun, lebih penting atlet-atlet yang dikirim berasal dari Kota Prabumulih serta murni hasil pembinaan cabor masing-masing.

“Saya haramkan haramkan Kota Prabumulih mendatangkan atlet dari luar. Kita harus bersyukur, siapa lagi yang cinta dan sayang kota Prabumulih kalau bukan orang Prabumulih,”katanya.

Ridho menerangkan, pihaknya harus intropeksi dan atlet harus latihan lagi dan jangan jadi lemah harus lebih baik lagi. Apalagi selama ia menjabat Wali Kota, tidak akan ada atlet yang didatangkan dari luar untuk mengikuti cabang olahraga.

Baca Juga :   Muba Bakal Gelar Kejuaraan Bola Volly Pelajar Putri Level Internasional

“Saya pernah berjanji bagi atlet yang dapat emas silakan jadi PHL. Silakan yang mau jadi PHL nanti kita urus. Kepada atlet terus lah berlatih untuk menggapai mimpi yang diinginkan. Saya berharap kedepannya atlet Prabumulih bisa masuk tiga besar, dalam ajang pesta olahraga terbesar di Sumsel maupun di kancah nasional,” harapnya Ridho.

Masih kata Ridho, dirinya juga berharap atlet-atlet yang ada di Sumsel janganlah didatangkan dari luar. Tetapi atlet-atlet kota sendiri yang harus bina, sehingga kedepannya bisa mengharumkan provinsi Sumsel. “Saya berharap kepada para kepala daerah di Sumsel hendaknya tidak mendatangkan atlet dari luar. Tetapi atlet kita sendiri yang harus kita bina dan kita latih supaya lebih bagus lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Naik Pangkat, Anggota Diminta Tetap Menjadi Polisi Promoter

Sementara Ketua KONI Kota Prabumulih, H Daud Rotasi SSos mengatakan, pemberian reward berupa uang diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil meraih mendali emas, perak dan perunggu. Adapun uang bonus atlet yang digelontorkan sebesar Rp 1,064.000.000 yang sumber dananya berasal dari APBD Pemkot Prabumulih.

“Bonus yang kita gelontorkan sebesar Rp 1.064.000.000, ini tentunya bukan uang yang sedikit. Untuk bonus atlet dan pelatih Porprov sebesar Rp 666.500.000, sedangkan Perparprov Rp 397.500.000. Bonus yang diberikan kepada atlet berprestasi pun berpariasi dan itupun ada potongan pajak sebesar 6 persen,” pungkasnya. (and)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Polres Muara Enim Vaksinasi Door to Door

Muara Enim, KoranSN Untuk mempercepat vaksinasi di Kabupaten Muara Enim serta menindak lanjuti Program 100 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.