Home / Headline / Atlet Raih Emas di Asian Games Dijanjikan Bonus Masuk PNS, TNI dan Polri

Atlet Raih Emas di Asian Games Dijanjikan Bonus Masuk PNS, TNI dan Polri

VENUE BOWLING – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla didampingi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mencoba mengangkat bola Bowling di Venue Bowling Center Jakabaring Sport City Palembang. Kedatangan Jusuf Kalla ke Palembang guna memastikan kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Jusuf Kalla (JK) menjanjikan untuk sekitar 3000 atlet yang akan bertanding pada perhelatan akbar Asian Games tahun 2018 mendatang, apabila berhasil meraih medali emas akan diberikan bonus melimpah lantaran berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia.

“Kita akan menyiapkan bonus, seperti masuk PNS, TNI dan Polri untuk atlet, apabila berhasil meraih medali emas pada ajang Asian Games mendatang,” ungkap JK di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis (7/12/2017).

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) guna meninjau seberapa kesiapan sejumlah Venue JSC. Sejak pukul 13.30 WIB rombongan Wapres yang juga didampingi Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin serta Walikota Palembang, H Harnojoyo meninjau progres pembangunan Venue Bowling.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke Venue Menembak, Rusunami, Voli Pantai, Dayung dan berakhir di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Usai meninjau beberapa Venue, JK menuturkan, dirinya sangat optimis pengerjaan Venue JSC bakal selesai tepat waktu, sehingga bisa digunakan pada multi event olahraga Asian Games 2018 nanti.

Dengan pengawalan ketat Paspampres, Wapres JK meninggalkan venue Bowling Jakabaring.

“Saya sudah keliling ke beberapa venue progresnya bagus, semuanya berjalan lancar meski ada beberapa catatan. Namun dengan ini, kita meyakini pengerjaan venue akan selesai akhir desember nanti, semua venue ini kita yakin akan selesai sesuai target,” ujarnya.

Meskipun demikian, lanjut JK, kendati ada beberapa catatan seperti pengerjaan beberapa venua baru dilakukan, namun dirinya tetap optimis hal itu tidak akan menganggu penyelenggaraan Asian Games 2018 nanti. Seperti halnya Venue Soft Tenis, yang baru akan dibangun pada Januari 2018 mendatang.

“Venue Soft Tenis memang sedikit terlambat karena baru dibangun Januari dan selesai bulan Juni. Artinya, masih ada dua bulan untuk tes event sebelum penyelenggaraan,” jelasnya.

Masih dikatakan JK, sedangkan untuk fasilitas yang ada di JSC, sudah cukup memadai, serta Rusunawa yang akan menampung ribuan atlet natinya, termasuk kaum difabel.

“Fasilitas di sini juga tidak perlu diragukan, termasuk untuk atlet difabel juga tidak ada masalah, karena semuanya sudah diperhitungkan dan dibangun sesuai kebutuhan serta prosedurnya,” pungkas JK. (rgn)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

DPRD Palembang Ajukan Raperda Kota Layak Anak

Palembang, KoranSN Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang saat ini tengah mengajukan Rancangan ...

error: Content is protected !!