Aubameyang Resmi Gabung Arsenal

Aubameyang resmi pindah dari Borussia Dortmund ke Arsenal. (foto-net/detiknews.com)

London, KoranSN

Kesepakatan transfer antara Borussia Dortmund dan Arsenal terkait Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya tercapai. Aubameyang kini resmi jadi penggawa The Gunners.

Setelah menjadi saga sepanjang bursa tranfer Januari, di mana dua tawaran awal Arsenal sempat ditolak, Dortmund akhirnya setuju melepas striker andalannya itu ke Emirates Stadium.

“Dortmund dan Arsenal telah menyepakati tranfer Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pemain akan pergi dari Dortmund setelah berada di tim sejak 2013,” tulis situs resmi Dortmund.

“Terlepas dari kondisi tidak nyaman beberapa pekan terakhir, kami akan terus mengingat kisah bersama Aubameyang selama lebih dari empat tahun. Dia bekerja sangat baik di Dortmund dan mencetak banyak gol. Kami berharap dia bisa sukses di Arsenal,” ungkap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Baca Juga :   Praveen/Melati Melenggang ke Final Thailand Open 2021

Tak hanya pihak Dortmund, Arsenal juga memastikan tranfer tersebut. Meski tidak menyebutkan harga, mereka memastikan memecahkan rekor tranfer klub untuk sang pemain.

“Aubameyang resmi bergabung dari Dortmund dengan kontrak jangka panjang setelah kami memecahkan rekor tranfer,” tulis situs resmi Arsenal.

“Dia menjadi rekrutan kedua kami pada musim dingin ini. Seorang striker kelas dunia yang telah membuat 98 gol dari 144 laga di Dortmund. Kesepakatan sedang dalam proses finalisasi dan kelengkapan proses. Nomor punggung Aubameyang akan kami umumkan dalam waktu dekat,” jelas mereka.

Baca Juga :   Satlak Prima Kini Targetkan 31 Emas di Asian Games

Kedatangan Aubameyang diharapkan Arsenal bisa menaikkan lagi performa mereka. The Gunners saat ini ada di posisi enam klasemen dengan 42 poin dikumpulkan. Mereka tertinggal delapan angka dari Liverpool sebagai klub terakhir di zona Liga Champions. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

The Daddies ke Semifinal Thailand Open

Jakarta, KoranSN Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan merangsek ke babak semifinal Thailand Open 2021 …