Awal Tahun 2020, 10 Pejabat OKI Nonjob

Bupati OKI, H Iskandar SE. (Foto-Maniso/KoranSN)

Kayuagung, KoranSN

Lebih kurang 10 ASN di jajaran Pemkab OKI yang selama ini menduduki kursi jabatan strategis di instansi pemerintahan, terhitung mulai 1 Januari lalu lengser dari jabatan itu. Kini status mereka nonjob atau hanya staf dan pelaksana di pemerintahan.

Mereka yakni Tohiryanto SSos (mantan Kadisnakertrans), H Amirudin SSos MSi (mantan Kadinsos), Pratama SP (mantan Kadin Pertanahan), Drs HM Dahlan MM (mantan Kadispora), Ir Ifna Nurlela (mantan Kadisbudpar).

Lalu Drs H Iskandar ZA (mantan Kepala DKP), H Herry Susanto SSos (mantan Kepala BKD), Drs H Ambiah (mantan Kaban Kesbangpol Linmas), Arie Iskandar SH MH (mantan Kabag Ekonomi Setda) dan H Azhar SE (mantan Asisten II Sekda).

“Dari nama-nama itu diantara mereka ada yang memang sudah masuk usia pensiun,”ujar salah satu pejabat di jajaran Pemkab OKI yang juga dirotasi jabatannya oleh Bupati OKI pada malam pergantian tahun baru 2020 beberapa hari lalu.

Baca Juga :   Minat Generasi Muda Menjadi Polisi Cukup Tinggi

Salah satu narasumber yang jabatannya dicopot bupati menambahkan, surat pemberitahuan dari Bupati OKI terkait rotasi jabatan dan pemberhentian jabatan diterima mereka pada H-1 tahun baru atau sekira tertanggal 30-31 Desember lalu.

“Kami berjumlah 10 atau 11 orang. Mohon tidak menulis nama saya sebagai informasi ini, karena saya keberatan,”pinta sumber tadi seraya mengatakan ASN yang berusia 59 tahun dan tidak berada di Eselon II secara otomatis pensiun.

Sedangkan Bupati OKI H Iskandar SE saat melantik pejabat baru menginginkan semua jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI cepat berlari dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat. “Di sisa 4 tahun ini, saya ingin kita semua meningkatkan kinerja, cepat berlari, menuntaskan RPJMD,”kata dia.

Baca Juga :   Pemkab Muara Enim Usulkan 16 Ribu Jargas Baru

Iskandar juga mengajak semua untuk mencanangkan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh dengan semangat untuk mencapai target-target program Pemkab OKI. Jumlah PNS dalam Jabatan Struktural Eselon II, II dan IV di lingkungan Pemkab OKI yang dilantik berjumlah 94 orang dengan rincian eselon II 12 orang, eselon III 40 orang dan eselon IV 42 orang. (iso)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Seminggu Dirawat di Rumah Sakit, Pasien Corona di Pagaralam Meningal Dunia

Pagaralam, KoranSN Setelah dilakukan isolasi dan perawatan sekitar satu minggu di Rumah Sakit Daerah (RSD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.