Awas! Jadi Korban Penipuan Modus Arisan Online

Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Seakan tak ada habisnya korban atas kasus penipuan yang berkedok arisan online, bahkan semakin menjadi-jadi. Kali ini kasus serupa dialami Gitta Mayangelika (21). Gadis cantik yang bekerja sebagai wiraswasta ini harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah, diduga lantaran ditipu oleh rekannya berinisial ‘LA’ (25), selaku bandar arisan online yang ia kenal melalui media sosial (Medsos).

Tak terima atas kejadian yang menimpanya, warga Jalan Naskah KM 7 RT 07 RW 02 Kecamatan Sukarami Palembang ini, Selasa sore (1/8/2017) mendatangi SPK Polresta Palembang guna melaporkan ‘LA’ (25) yang diduga sudah melakukan penipuan.

Dihadapan petugas piket SPK Polresta Palembang, korban mengatakan, kejadian itu bermula saat dirinya mendapatkan broadcast BBM dan Instagram dari terlapor yang menawarinya untuk ikut arisan online yang dikelola terlapor.

Baca Juga :   Truk Tronton Terbalik di Musi II

“Saya terima tawarannya dan saya ikut arisan online selama tiga kali bayar. Pertama Rp 3.200.000, kedua Rp 4.000.000 dan yang terakhir saya bayar sebesar Rp 10.000.000 kepadanya.” jelas Gitta.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah dirinya membayar dan mendapatkan uang giliran arisan pada tanggal 16 Juli 2017, terlapor tidak mau membayar dan terlapor berkilah kalau banyak peserta yang ikut arisan tidak mau membayar kepada terlapor.

“Saya tidak percaya dengan alasannya dan ternyata benar pengikut arisan yang lain telah membayar, itu cuma alasan dia saja Pak yang tidak mau bayar.” ujarnya.

Sambung korban, terlapor sempat berjanji sebelumnya untuk membayar namun sampai saat ini juga tidak ada pembayaran dari terlapor.

“Dia minta tempo waktu pembayaran tapi sudah dua kali jatuh tempo ini dia tidak membayar juga.” tambahnya.

Baca Juga :   Narkoba Senilai 4,2 Miliar Diblender

Tidak hanya itu, pelapor yang sudah tidak mau membayar masih bisa melontarkan ancaman terhadap perempuan cantik ini.

“Saya melapor karena dia menantang katanya laporkan saja dia tidak takut pidana.” tutup Korban arisan online itu.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari korban dan akan menindaklanjutinya. “Segera akan kita tindaklanjuti,” singkatnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Benih Lobster Jadi “Tsunami” Politik Prabowo dan Jokowi

Jakarta, KoranSN Sepulang dari perjalanan dinasnya di Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, Menteri Kelautan dan Perikanan …