Home / Ekonomi / Axis Tumbuh Signifikan

Axis Tumbuh Signifikan

General Manager PT Axiata area Sumbangsel, Rudi Rahman Hidayat (paling kanan), bersama personil Nidji Rendi, Aril, serta Rama foto bersama usai pressconference di hotel Santika Palembang, Kemarin. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pertumbuhan cukup singifikan berhasil ditoreh Axis di Sumatera Bagian Selatan terutama untuk layanan data mencapai 72 %. Hal tersebut dikatakan General Manager (GM) PT. XL Axiata, Tbk area Sumbagsel, Rudi Rahman Hidayat, kemarin.

Karena itu sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan Axis dikatakannya, PT. XL Axiata,Tbk. (XL Axiata) melalui AXIS bekerjasama dengan Yonder Music menggelar hiburan musik masa kini bertajuk HITZTAGE di Lapangan DPRD Sumsel. HITZTAGE merupakan event yang dipersembahkan untuk warga di Palembang khususnya anak muda. Acara yang digelar kedua kalinya di Sumatera setelah sebelumnya akhir Mei lalu di gelar di Metro Lampung menghadirkan sederet artis papan atas seperti Nidji, Endank Soekamti dan Killing Me Inside ft. AIU. Selain konser musik, ada community meet up, final band & dance competition, food truck, photo booth dan beragam games.

Dalam acara tersebut dijelaskannya, sekaligus mengenalkan produk terbaru dari AXIS yaitu Voucher Internet AIGO yang dapat membantu anak muda untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berkomunikasi melalui digital.

Baca Juga :   Yan Anton Terima Uang Suap Rp 1 Miliar Lebih Dalam Satu Kresek Hitam

Voucher AIGO (AXIS Internet On The Go) dikatakannya, berbeda dari voucher fisik pada umumnya. Bukan pulsa yang ditawarkan, melainkan paket internet dari 1GB hingga 8GB dengan penawaran spesial dari AXIS yang bisa didapatkan setiap hari oleh pelanggan tanpa perlu menunggu waktu atau hari tertentu. Untuk mendapatkan Voucher AIGO ini, pelanggan tinggal mendatangi Toko Pulsa terdekat. Untuk memastikan voucher internetnya sudah dapat digunakan, pelanggan dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi AXISnet di menu Scan AIGO atau bisa juga melalui UMB di *889#. Info selengkapnya mengenai Voucher AIGO dapat dilihat di www.axisnet.id/aigo.

Saat ini AXIS menurutnya, didukung oleh jaringan 4G Ready dengan kecepatan hingga 100 Mbps.di lebih dari 123 kota/kabupaten di semua provinsi di Sumatera, dengan target bisa masuk dan melayani masyarakat di 126 kota/kabupaten yang ada di sana. Perluasan yang XL Axiata lakukan ini cukup agresif seiring dengan momentum makin meratanya permintaan atas layanan Data yang berkualitas di berbagai daerah. Untuk area-area yang belum memungkinkan masuknya jaringan 4G LTE, XL Axiata juga telah meningkatkan jangkauan layanan 3G yang juga lebih berkualitas.

Baca Juga :   Dua Pembunuh Driver Taksi Online Divonis Penjara Seumur Hidup

Hingga akhir Agustus 2017 dijelaskannya, secara nasional sebanyak 338 kota/kabupaten telah terjangkau layanan internet cepat 4G LTE, termasuk di antaranya ratusan kota/kabupaten di Jawa, Bali, Lombok, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Jumlah pelanggan layanan Data secara umum juga terus meningkat, saat ini mencapai sekitar 70% dari total pelanggan. Hingga akhir Juni 2017, jumlah pelanggan yang menggunakan smartphone juga terus meningkat dan menjadi sekitar 67% dari total pelanggan. Sementara itu, pelanggan layanan XL 4G LTE juga terus tumbuh dan telah mencapai sekitar 20 juta dari total pelanggan. Layanan XL Axiata saat ini didukung oleh total lebih dari 93 ribu BTS, termasuk lebih dari 42 ribu BTS 3G dan lebih dari 14 ribu BTS 4G. (ima)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Minyak Naik di Perdagangan Asia Karena Kekhawatiran Resesi Berkurang

Tokyo, KoranSN Harga minyak mentah naik di perdagangan Asia pada Jumat (16/8/2019), setelah dua hari …