Ayah Kejar Jambret, Bocah Tewas Usai Terjatuh Dari Sepeda Motor

Rogaya yang merupakan Ibu dari korban Rosita yang juga nenek dari Almarhumah Kholifah Ainun. (Foto-Dedy/Koransn)

Palembang, KoranSN

Kholifah Ainun bocah perempuan berusia 8 tahun, Minggu (14/1/2018) tewas usai sepeda motor yang dikendarai oleh ayahnya Kamil (41) terjatuh saat mengejar pelaku jambret di Jalan Abdul Rozak Kecamatan IT II Palembang.

Kejadian ini terjadi saat korban dan ibunya Rosita (32), dibonceng sepeda motor oleh ayahnya dari rumahnya di Jalan Jepang Perumahan Griya Arena I Blok A Kecamatan Sako hendak ke rumah nenek korban (ibu dari Rosita) di Jalan Simanjuntak Lorong Manis Kecamatan Kemuning Palembang.

Namun saat sepeda motor korban melintasi lokasi kejadian, dari arah belakang pelaku jambret menarik tas yang dikenakan Rosita. Melihat kejadian tersebut, Kamil yang mengendarai sepeda motor mengejar pelaku. Dalam aksi kejar-kejaran tersebut sepeda motor korban oleng dan terjatuh hingga mengakibatkan Kholifah Ainun tewas.

“Saat Kamil (ayah korban) mengejar pelaku jambret tersebut, sepeda motor oleng lalu menabrak tiang listrik dan terjatuh. Akibatnya korban Kamil, isterinya Rosita dan anaknya Kholifah Ainun terluka. Dari ketiga korban, Kholifah Ainun yang lukanya parah sehingga korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit,” kata Kapolsek IT II Palembang, Kompol Hadi Wijaya, Senin (15/1/2018).

Baca Juga :   Mayat Misterius di Depan Ruko Gemparkan Warga Sukarami
Foto Almarhumah Kholifah Ainun (baju biru) saat bersama kakaknya Adit dan keponakannya. (Foto-Istimewa)

Masih dikatakan Kapolsek, pihak kepolisian yang mendapatkan informasi ada kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta memeriksa saksi-saksi.

“Dari kejadian ini, pelaku jambret membawa kabur tas berisi uang Rp 5 juta milik Rosita yang tak lain ibu dari korban Kholifah Ainun. Untuk jumlah pelaku jambret tersebut diduga dua orang, dan kini anggota masih melakukan penyelidikan untuk mengejar dan menangkap pelakunya,” tandas Kapolsek.

Sementara ibu dari Rosita yang juga nenek dari Almarhumah Kholifah Ainun, Rogaya (64) mengungkapkan, jenazah cucunya Kholifah Ainun telah dimakamkan di TPU Kamboja Palembang, Senin pagi (15/1/2018).

Baca Juga :   Motor Curian Mogok, Pelaku Curanmor di Banyuasin Tertangkap Usai Sembunyi di Dalam Hutan

“Kami meminta kepada pihak kepolisian dan penegak hukum untuk segera menangkap pelaku jambret tersebut. Tangkap dan jatuhkan hukuman yang seberat-beratnya, nyawa cucu saya harus dibayar dengan nyawa,” ujarnya saat ditemui di rumah duka.

Masih dikatakannya, selain menewaskan cucunya Kholifah Ainun, aksi pelaku jambret tersebut juga membuat putrinya Rosita terluka di bagian kepala.

“Pelaku jambret itu yang membuat semua ini terjadi. Sebab, usai menjambret tas milik putri saya Rosita, suaminya mengejar pelaku lalu terjatuh dari sepeda motor. Bahkan Rosita terluka di bagian kepalanya hingga sering muntah-muntah. Jadi kejadian ini berawal dari pelaku jambret itu merampas tas milik putri saya,” ungkapnya. (ded)

Suasana rumah duka di Jalan Simanjuntak Lorong Manis Kecamatan Kemuning Palembang. (Foto-Dedy/Koransn)
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

KPK Panggil Tiga Saksi Kasus Dugaan Suap Pengadaan Bansos

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (18/1/2021), memanggil tiga orang saksi dalam penyidikan kasus …