Home / Nasional / Ayahnya Dikabarkan Wafat, Anak BJ Habibie: Jangan Percaya Hoax

Ayahnya Dikabarkan Wafat, Anak BJ Habibie: Jangan Percaya Hoax

Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. (foto-vivanews)

Jakarta, KoranSN

Sejak Selasa pagi, 10 September 2019 ramai dikabarkan bahwa Presiden Ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie telah wafat.

Namun, berita ini diketahui tidak benar atau hoax. Menanggapi kabar tersebut, putra kedua BJ Habibie, Thareq Kemal, sempat geram dengan kabar bohong tersebut.

“Jangan pernah percaya berita hoax. Percaya kepada kalian-kalian (jurnalis) ini, ya, memang memberitakan informasi yang benar. Saya ingatkan, hoax jangan dipercaya,” ungkap Thareq, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :   Cangkir Jadi Petunjuk Polisi Ungkap Pembunuhan Arsitek Feri

Menurutnya, kini ayahnya memang membutuhkan waktu istirahat yang lebih banyak, sehingga pihak keluarga sepakat untuk merawatnya secara intensif di rumah sakit.

“Jadi bapak benar-benar harus istirahat total dan ditempatkan di ruang ICU. Jadi hanya orang yang sangat terbatas yang boleh jenguk. Keponakan saya saja enggak bisa jenguk kok. Hanya keluarga inti,” kata Thareq.

Ia juga mengatakan bahwa kondisi BJ Habibie saat ini sudah membaik. Meski begitu, Thareq menyebut ayahnya masih lemas sehingga begitu lelah untuk diajak berkomunikasi. “Waktu ditanya ngangguk bisa. Tidak ada itu kalau bapak dalam keadan kritis,” tegasnya.

Baca Juga :   Megawati Dipolisikan, Sekjen PDIP: Itu Kepentingan Politik

Thareq meminta kepada seluruh pihak untuk menghormati BJ Habibie dengan tidak membicarakan terlalu detail mengenai kondisi kesehatannya.

“Kita harus menghormatinya. Pak Habibie adalah orang sepuh dan pernah memimpin dan berkontribusi untuk negara ini. Sekarang kasihlah waktu untuk sejenak beristirahat,” kata dia. (viva.co.id)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wiranto Tegaskan Penindakan Hukum Karhutla Keras dan Tegas

Jakarta, KoranSN Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto menyatakan pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.