Home / Pesta Demokrasi / Azhari Nyaleg ke Senayan, Abdiyanto Nunggu DPP

Azhari Nyaleg ke Senayan, Abdiyanto Nunggu DPP


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
H Azhari. (foto-ist)

Kayuagung, KoranSN

Kalah dalam persaingan merebut kursi jabatan kepala dan wakil kepala daerah pada Pilkada serentak 27 Juni lalu bukan berarti karir politik seseorang habis. Mencalonkan diri sebagai anggota legislatif menjadi target mereka selanjutnya.

Demikian yang dilakukan sejumlah mantan kepala dan wakil kepala daerah serta mantan calon kepala dan wakil kepala daerah di Sumsel. Contohnya, Ir H Alex Noerdin SH yang sebentar lagi berstatus mantan Gubernur Sumsel, Ir H Ishak Mekki MM dan Ir H Eddy Santana Putra ST MT yang disebut sebut akan nyaleg DPR RI.

Bagaimana di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)? mantan Cabup OKI periode 2019-2024 nomor urut 3 H Azhari Effendi SH menjadi orang pertama yang namanya digadang gadang mencalonkan diri sebagai Bacaleg DPR RI periode 2019-2024 di Senayan Jakarta.

Baca Juga :   Cahaya Gelar Berbuka Bersama dengan Tim Relawan Biru

Fungsionaris DPD NasDem OKI H Subhan Ismail SH, Senin (9/7/2018) membenarkan nama Azhari Effendi menjadi Bacaleg DPR RI. “Dia Caleg DPR RI dari NasDem nomor urut 9 Dapil Sumsel 2,”kata anggota DPRD OKI ini yang juga Ketua DPD Garda Pemuda NasDem OKI.

Abdiyanto. (foto-ist)

Lantas bagaimana mantan Cabup OKI nomor urut 2 Abdiyanto SH MH? Dihubungi via pesan singkat kemarin, Abdiyanto yang juga Ketua DPC PDIP OKI belum memberikan sikap apakah akan kembali Nyaleg ke kabupaten, provinsi atau pusat.

“Masih digodok di DPP So. Belum turun, jadi belum tau ditugaske dimano akuni, caro kami ni petugas partai,”tulis mantan anggota DPRD OKI periode 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019 itu.

Sedangkan mantan Cawabup OKI periode 2019-2024 lainnya yakni Made Indrawan ST MH dan H Qomaruszaman SPd MSi belum berhasil dikonfirmasi. Made Indrawan juga mantan anggota DPRD OKI 3 periode dari PDIP dan Qomaruszaman mantan Kepala Diknas OKI.

Baca Juga :   Blusukan ke Lorong Roda, Dodi Nostalgia Masa Kecil

Satu lagi yang menarik perhatian publik yakni nama HM Rifa’i SE. Ia merupakan Wabup OKI periode 2014-2019 yang telah mendaftarkan diri ke DPC Partai Gerinda OKI beberapa minggu lalu. Ia menjadi Bacaleg DPRD OKI periode 2019-2024 dari partai yang didirikan Prabowo Subianto, bukan ke DPRD Sumsel atau DPR RI.

Padahal, Rifa’i yang pernah menjabat Kepala Desa ini merupakan mantan anggota DPRD OKI periode 2009-2014 dari Partai Demokrat. “Ini merupakan amanah rakyat,”begitu katanya singkat kepada sejumlah wartawan yang mewawancarai saat ia mendaftarkan diri ke DPC Gerindra OKI. (iso)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

27 April, 28 TPS di Palembang Gelar Pemilu Lanjutan

Palembang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menetapkan menggelar pemilu lanjutan di 28 tempat …