Home / Gema Sriwijaya / Babinsa Kodim 0406/Mura dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

Babinsa Kodim 0406/Mura dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Terlihat Babinsa Kodim 0406/Mura bersama warga gotong royong membersihkan parit. (Foto-Humas Kodam)

Musirawas, KoranSN

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Suka Makmur Serda Savrodik yang merupakan anggota Koramil 406-05/Muara Kelingi Kodim 0406/Mura bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti dengan gotong royong membersihkan parit kiri dan kanan jalan perkampungan warga di RT 05 Desa Suka Makmur Kecamatan BTS (Bulang Tengah Suku) Ulu Musirawas, Jumat (1/2/2019).

Serda Savrodik bersama masyarakat desa binaannya melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan parit lingkungan jalan perkampungan untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi banjir, dan juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga :   Jelang Puasa, Sejumlah Kebutuhan Pokok Meroket Tajam

Dalam gotong royong tersebut, Serda Savrodik mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya. Sehingga diharapkan dapat membantu memecahkah permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukankan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Savrodik.

Serda Savrodik menambahkan, dalam kegiatan gotong royong ini melibatkan masyarakat Desa Suka Makmur bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :   Bupati Muratara Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional

“Pembersihan parit kami lakukan untuk menjaga kebersihan kampung, juga untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang yang bisa menjadi sarang nyamuk untuk kembang yang akhirnya dapat menjadi penyakit,” kata Serda Savrodik.

Wancik selaku Kepala Desa Suka Makmur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 406-05/Muara Kelingi, yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama masyarakat untuk melakukan gotong royong dalam kegiatan pembersihan parit.

“Kegiatan-kegiatan apapun di Desa Suka Makmur, bapak Babinsa ini selalu ada di tengah-tengah membantu masyarakat”, ucap Wancik. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Warga Lahat Antusias Sambut Gubernur CUP

Lahat, KoranSN Warga Kabupaten Lahat antusias menyambut perhelatan Turnamen Sepak Bola Gubernur CUP U-20 di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.