Rabu , Januari 23 2019
Home / Gema Sriwijaya / Baca Yasin dan Doa Bersama Menandai Pelepasan Murid MTs Al Madani

Baca Yasin dan Doa Bersama Menandai Pelepasan Murid MTs Al Madani

Salah satu siswa MTs Al Madani didampingi Kompol Amirudin sedang menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru sebelum acara yasinan dan doa bersama dimulai. (foto-sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Madani Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar acara pelepasan siswa-siswi dengan cara yang sangat sederhana, yakni pembacaan do’a dan yasin bersama. Pelepasan tersebut dilaksanakan, Selasa (14/5/2018) digedung sekolah MTs Al Madani.

Kepala sekolah (Kepsek) MTs Al-Madani Desa Noman Baru, Drs Asy Ary mengatakan, pelepasan siswa-siswi kelas IX (Sembilan) ini dilaksanakan dengan cara yang sederhana, dan tidak seperti sekolah lain yang biasanya sangat meriah.

“Kegiatan hari ini adalah pelepasan siswa-siswi MTs Al-Madani tahun ajaran 2017-2018. Dan kami melakukan dengan cara yang sangat sederhana dibanding sekolah lain yang mungkin sangat meriah memaki organ tunggal,” kata Kepsek.

Kepsek melanjutkan, pelepasan siswa-siswi disekolahnya dengan cara yang sederhana tersebut memang direncanakan, karena mengingat perekonomian masyarakat saat ini sangat memprihatinkan.

Baca Juga :   Disnakertrans PALI Tindak Tegas Perusahaan yang Enggan Bayar THR

“Kita lihat sekarang, kebutuhan masyarakat meningkat, apalagi tidak lama lagi akan memasuki bulan suci ramadhan, 17 agustus, di tambah lagi mau melanjutkan anak nya kesekolah jenjang yang lebih tinggi lagi. Namun yakinlah, membaca do’a dan yasin akan lebih berkah,” ujarnya

Ia berharap, seluruh siswa-siswi yang telah dilepas tersebut dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi guna mencari ilmu untuk masa depannya, dan jangan putus ditengah jalan.

“Saya bersama dewan guru berharap dan berdoa kepada Allah Swt agar siswa-siswi MTs Al-Madani yang berjumlah 46 orang tersebut dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan jangan sampai putus ditengah jalan, dan semoga apa yang dicita-citakan dapat tercapai. Yakinlah dengan memiliki ilmu hidup akan lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga :   Ketua BPD Bukit Ulu Temui Ketua DPRD Muratara

Sementara Anang Zikri (49) salah satu wali murid mengatakan, ia mengucapkan terimakasih kepada dewan guru, yang mana selama tiga tahun sudah mendidik siswa-siswinya dengan baik.

“Hari ini kami mengambil kembali anak-anak kami, untuk di lanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, namun kami tetap berharap doa dari dewan guru MTs Al-Madani Desa Noman Baru, agar ilmu yang di berikan kepada anak-anak kami bermanfaat dan berkah,” ungkapnya

Sementara kepala desa Noman Baru Aima Amirudin melalui sekdes Endar mengatakan, ia membenarkan adanya kegiatan tersebut, ia hanya bisa berharap agar siswa-siswi yang tamat agar dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Kalian semua adalah harapan bangsa, kejarlah ilmu setinggi tingginya, jika kalian hebat maka hebatlah bangsa ini,” pungkasnya. (snd)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kawasan Industri Hilir Lubuklinggau Akan Dibuat Jalur Kereta Api

Lubuklinggau, KoranSN Kawasan industri hilir di wilayah Selatan Kota Lubuklinggau akan segera dibuat jalur tersendiri ...