Home / Gema Sriwijaya / Bahas Isu Terkini di Mura Forkopimda Gelar Rakor Bersama

Bahas Isu Terkini di Mura Forkopimda Gelar Rakor Bersama


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Suasana Forkopimda Mura menggelar rapat bersama di Makodim 0406 MLM. (Foto-Rifat/KoranSN)

Musirawas, KoranSN

Bupati Musirawas (Mura), H Hendra Gunawan menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pertemuan dipusatkan di Aula Markas Komando Distrk Meliter 0406 Musirawas – Lubuklinggau- Musirawas Utara Jalan Garuda Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat Kota Lubuklinggau, Jumat (29/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut selain Bupati Mura, H Hendra Gunawan, Dandim 0406 MLM, Letkol Inf.Muhammad A’an Setiawan juga Kapolres Mura, AKBP Suhendro, Kajari Lubuklinggau, Hj Zairida, Wakil Ketua PN Lubuklinggau, Mimi Haryani, Korwil BIN wilayah MLM, Letkol.Inf. Edwin Gunawan, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, H. Muchlis, Komisioner KPU Mura, Bawaslu Mura dan undangan lainnnya.

Baca Juga :   Limbah Minyak Mentah Cemari Sungai dan Kolam Warga

Pantauan Suara Nusantara, beberapa isu strategis yang mengemuka dalam pertemuan yang dipimpin langsung Bupati Mura antara lain, terkait masalah Pemilu dan Narkoba.

Terkait menghadapi pesta demokrasi yang akan digelar 17 April mendatang, ia berharap peran serta semua pihak agar Pemilu (Pileg dan Pilpres) dapat terlaksana dengan baik, aman, damai tanpa ada gangguan sekecil apapun.

“Pemilu ini merupakan hajatan Nasional, harus kita sukseskan. Kalaupun ada indikasi yang dapat mengganggu, segera identifikasi dan laporkan,” ujar Kapolres Mura, AKBP Suhendro.

Dandim 0406 MLM, Letkol Inf Muhammad A’an Setiawan mengatakan, melalui momentum pertemuan ini, diharapkan semua isu dapat dicarikan solusinya.

Baca Juga :   PNS Harus Bekerja Tulus dan Ikhlas

“Damai itu Indah, kita tidak ingin ada permusuhan yang berimbas mengganggu , yang selama ini di tiga wilayah (Mura, Lubuklinggau dan Mutara) sudah sangat kondusif “, ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, H Muchlis lebih menyoroti masalah peredaran Narkoba telah merambah ke pelosok desa.

“Adanya pesta malam disinyalir salah satu tempat maraknya penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin dalam rangka menyikapi berbagai isu yang berkembang dimasyarakat sehingga tidak sampai menimbulkan kerawanan sosial, selain itu sebagai forum koordinasi antar Pimpinan Daerah untuk saling mendukung dalam upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Musirawas. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Disduk Capil Banyuasin Buka di Hari Libur

Banyuasin, KoranSN Pemilu sudah selesai dan kini hanya tinggal menunggu hasi dari KPU sebagai keputusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.