Home / Gema Sriwijaya / Bakal Calon Bupati Muratara Polisikan Dokter

Bakal Calon Bupati Muratara Polisikan Dokter


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
_DSC1348
Isa Sigit saat lakukan pemeriksaan di RSMH Palembang. Foto/ferdinand

Palembang, SN
Isa Sigit, bakal calon (balon) Bupati Muratara pada Pilkada 2015 ini, sabtu (7/8) mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk melaporkan seorang dokter yang bertugas di RSMH Palembang berinisial ‘ZH’ lantaran tak lulus dalam tes kesehatan ketika ia ingin mencalonkan diri.

Atas kejadian itu, terlapor (ZH) dilaporkan dalam kasus dugaan pencemaran nama baik pelapor yang kini merupakan bakal calon bupati.

Abdullah Sarif SH kuasa hukum Isa Sigit mengatakan, kejadian ini terjadi pada 30 Juni 2015 saat kliennya sedang menjalani tes kesehatan. Namun, hasil dari tes psikologi
yang dikeluarkan dokter yang menaganinya yakni ‘ZH’, tidak meluluskan kliennya karena diduga mengalami gangguan kejiwaan.

Baca Juga :   Bungalow Pulau Kemaro Calon Obyek Wisata Kota Palembang

Dari itu ia menilai, surat yang telah dikeluarkan ‘ZH’ yang menganggap kliennya tergangu jiwa mengada-ngada dan bertujuan kemungkinan hanya untuk mempermalukan kliennya sehingga tidak pantas menjadi seorang bupati. “Kita melaporkan dokter ‘ZH’, berkaitan dengan keterangan yang dia keluarkan dan menjelaskan kalau klien saya tidak terganggung jiwanya,” kata Abdullah.

Selain itu, Abdullah menilai, ada kejanggalan pada surat tersebut. Pasalnya, kliennya itu menerima surat pernyataan hasil tes pada 3 Juli 2015. “Padahal, seharusnya hasil tes itu keluarnya 3 Agustus 2015. Ini hasilnya keluar terlebih dulu sebelum klien saya menjalani tes. Sehingga kami duga ada kejanggalan pada surat tersebut,” tegasnya.

Baca Juga :   288 Unit Rumah di Tebing Tinggi Dibedah

Akibat dari surat itu , lanjut Abdullah , kliennya Isa Sigit gagal menjadi Calon Bupati Muratara pada Pilkada 2015 mendatang. ” Ini sudah pencemaran nama baik karena klien saya dituduh tergangu jiwa. Akibatnya, gagal mencalonkan diri sebagai Bupati Muratara” ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi SIK mengatakan, laporan sudah diterima dengan tanda bukti  LP/B-1735/VIII/2015/Sumsel/Resta dan akan segera ditindaklanjuti.     “Benar, laporannya telah diterima, sekarang sedang dalam proses untuk pemeriksaan terlapor untuk mencari kebenaranya,” singkatnya. (den)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua Waria Palembang Digorok Usai Bercinta, Pelaku Tertangkap di Lubuklinggau

Palembang, KoranSN Muhammad Jagad (30), tersangka kasus pembunuhan Ketua Organisasi Waria Kota Palembang, yakni korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.