Bakal Miliki UKK, Warga Muba Bikin Paspor Lebih Mudah

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang, Hasrullah saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Palembang, KoranSN

Setelah meraih penghargaan dari Kemenpan-RB karena mempunyai pelayanan publik yang sangat baik, Pemkab Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui OPD terus memaksimalkan pelayanan publik.

Bahkan dalam waktu dekat, Kantor Imigrasi Kelas 1 A Palembang bakal menggandeng Pemkab Muba akan membuka Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi, dengan tujuan untuk mempermudah melayani warga Muba dan Kabupaten terdekat Muba untuk pembuatan paspor.

“Jadi, dengan adanya UKK di Muba, warga Muba bisa buat Paspor di Muba tidak perlu lagi ke Kantor Imigrasi Palembang,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang, Hasrullah saat Audiensi bersama Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin di Mess Perwakilan Muba di Palembang, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga :   Dapur Umum Muba Siapkan Makan Siang dan Malam Bagi Warga Terdampak Covid-19

Tidak hanya warga Muba, lanjut Hasrullah, dengan adanya UKK di Muba juga bisa mengakomodir permohonan pembuatan Paspor dari warga Kabupaten lainnya yang dekat di Muba.

“Nanti Muba bisa menjadi UKK rujukan dari daerah terdekat lainnya bagi warga yang ingin membuat Paspor dan urusan Keimigrasian lainnya,” katanya.

Tidak hanya pelayanan pembuatan Paspor, dengan adanya UKK pengawasan terhadap orang asing yang berada di Muba juga bisa lebih diperketat.

“Selain pembuatan Paspor, UKK juga akan memaksimalkan pengawasan terhadap orang asing yang berada di Muba,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyambut baik rencana pembentukan UKK di Muba, dan pihaknya akan memfasilitasi sarana prasarana untuk kebutuhan UKK.

“Dengan adanya UKK, warga jadi terbantukan untuk mengurus dan membuat Paspor. Tidak perlu lagi jauh datang ke Palembang,” ujar Dodi.

Baca Juga :   12 Cabor Selesai Tanding, Muba Masih Pimpin Klasemen Porprov

Dodi menambahkan, dengan rencana pembentukan UKK ini juga merupakan komitmen Pemkab Muba untuk semakin mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat Muba khususnya.

“Selain itu, pengawasan terhadap keberadaan orang asing yang bekerja di Muba akan semakin intensif dan ketat,” tegasnya.

Pada kesempatan audiensi bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1A Palembang Hasrullah, Bupati Muba Dodi Reza turut didampingi Kepala DPMPTSP Erdian Syahri, Kepala Disdukcapil Asmarani, Kepala Disnakertrans Yusuf Amilin, Kepala Kesbangpol H M Soleh Naim, Plt Kadispopar Muhammad Fariz, Plt Kabag Humas Yettria dan Plt Kabag Protokol Rangga Perdana Putera. (tri)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kabar Baik, Pasien Kasus 03 Positif Covid-19 di Muba Dinyatakan Sembuh

Sekayu, KoranSN Kabar gembira kembali terdengar di Kabupaten Musi Banyuasin, setelah sebelumnya dua pasien terkonfirmasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.