Bakar Lahan, Petani di Banyuasin Tewas Terpanggang

Jenazah korban Wirawijaya alias Jalal saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Wirawijaya alias Jalal (70), warga Desa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin, Kamis (25/10/2018) pukul 09.00WIB ditemukan tewas dengan kondisi luka bakar di sekujur tubuhnya.

Korban yang merupakan petani ini tewas terpanggang api saat membuka lahan miliknya, yang lokasinya tak jauh dari kediaman korban dengan cara dibakar.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh menantunya Sadiman (40), yang sebelumnya mencari keberadaan korban yang tak kunjung pulang usai meninggalkan rumah, Rabu kemarin (24/10/2018).

Sadiman yang kaget melihat korban tewas tergeletak di areal lahan langsung meminta bantuan warga sekitar. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Air Kumbang. Polisi yang mendatangi lokasi kejadian kemudian mengevakuasi jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga :   Polres Banyuasin Bongkar Pabrik Tahu Berformalin

“Bapak (korban), sebelum meninggalkan rumah pamit mau ke kebun untuk membuka lahan guna ditanami padi. Tapi hingga larut malam bapak tak kunjung pulang sehingga kami mencarinya, tepat pagi tadi (kemarin) kami temukan bapak sudah meninggal dunia di kebun,” ujar Sadirman saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Sementara Kapolsek Air Kumbang, Iptu Apriyadi saat mengantarkan jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai mendapatkan informasi korban ditemukan tewas terbakar api.

“Jadi korban ini awalnya membuka lahan miliknya sendiri dengan luas sekitar 1 hektare dengan cara dibakar. Dikarenakan saat kejadian api yang membakar lahan cukup besar sehingga menimbulkan asap banyak mengepul di lahan tersebut,” katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, dikarenakan korban sudah lanjut usia sehingga membuat korban terjatuh lalu pingsan ketika terkepung asap di lahan yang terbakar.

Baca Juga :   Diduga 'Diparang' Suami, Isteri Tewas Bersimbah Darah

“Ketika terjatuh inilah korban terbakar api hingga korban meninggal dunia. Usai kejadian, korban ditemukan pihak keluarga yang mencari korban karena tidak pulang ke rumah, setelah pamit pergi ke kebunnya,” terangnya.

Lanjut Kapolsek, saat ini pihaknya telah membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan.

“Usai jenazah korban diperiksa oleh petugas forensik, selanjutnya jenazah korban kami serahkan kepihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka dan dimakamkan,” tandasnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Polda Riau Dalam Dua Pekan Sita 36 Kg Sabu-sabu

Pekanbaru, KoranSN Kepolisian Daerah (Polda) Riau dalam dua pekan terakhir telah menyita Narkoba jenis sabu-sabu …