Rabu , Januari 23 2019
Home / Nasional / Baku Tembak Surabaya Mencekam, Teroris Padamkan Listrik

Baku Tembak Surabaya Mencekam, Teroris Padamkan Listrik

Personel Densus 88 Polri. (foto-net/vivanews.com)

Surabaya, KoranSN

Petugas Kepolisian dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror terlibat baku tembak dengan sejumlah orang yang diduga sebagai teroris di wilayah Manukan Kulon, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, seorang terduga teroris tewas dalam baku tembak itu.

“Ya, meninggal satu (terduga teroris). Satu orang (meninggal), dalam tembak-tembakan,” kata Frans, Selasa (15/5/2018).

Frans mengatakan, terduga teroris terpaksa dilumpuhkan, karena terus melakukan perlawanan, sehingga bisa membahayakan masyarakat. Terutama, lokasi persembunyian mereka berada di lingkungan padat penduduk.

Baca Juga :   HUT TNI ke 72, Atraksi Beladiri 300 Prajurit Tempur Kodam II Sriwijaya Memukau

“Di lokasi cukup padat penduduk, jadi kita harus mengambil tindakan tegas, agar tidak membahayakan masyarakat,” ujarnya.

Frans mengatakan, baku tembak berawal dari upaya penggerebekan dan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait dengan kasus peledakan bom di tiga gereja Surabaya.

Namun, penangkapan tak mudah. Sebab, terduga teroris tak hanya melakukan perlawanan, tetapi juga melakukan sabotase aliran listrik.

“Mereka mematikan aliran listrik, mematikan lampu,” kata Frans.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA, pengepungan masih berlangsung. Penggerebekan ini sudah berlangsung sejak pukul 17.30 WIB. (viva.co.id)

Baca Juga :   Tepergok Cumbui Istri Bawahan, Kapolsek di Bogem Anggotanya
Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

BMKG: Teknologi akan Selalu Kalah dengan Alam

Jakarta, KoranSN Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Dwikorita Karnawati, mengatakan 90 persen tsunami disebabkan ...