Minggu , Oktober 21 2018
Home / Nasional / Baku Tembak Surabaya Mencekam, Teroris Padamkan Listrik

Baku Tembak Surabaya Mencekam, Teroris Padamkan Listrik

Personel Densus 88 Polri. (foto-net/vivanews.com)

Surabaya, KoranSN

Petugas Kepolisian dan Detasemen Khusus 88 Anti Teror terlibat baku tembak dengan sejumlah orang yang diduga sebagai teroris di wilayah Manukan Kulon, Surabaya, Jawa Timur.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, seorang terduga teroris tewas dalam baku tembak itu.

“Ya, meninggal satu (terduga teroris). Satu orang (meninggal), dalam tembak-tembakan,” kata Frans, Selasa (15/5/2018).

Frans mengatakan, terduga teroris terpaksa dilumpuhkan, karena terus melakukan perlawanan, sehingga bisa membahayakan masyarakat. Terutama, lokasi persembunyian mereka berada di lingkungan padat penduduk.

Baca Juga :   Karena Kemarau, PLN di Sumsel Lakukan Pemadaman Bergilir

“Di lokasi cukup padat penduduk, jadi kita harus mengambil tindakan tegas, agar tidak membahayakan masyarakat,” ujarnya.

Frans mengatakan, baku tembak berawal dari upaya penggerebekan dan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga terkait dengan kasus peledakan bom di tiga gereja Surabaya.

Namun, penangkapan tak mudah. Sebab, terduga teroris tak hanya melakukan perlawanan, tetapi juga melakukan sabotase aliran listrik.

“Mereka mematikan aliran listrik, mematikan lampu,” kata Frans.

Sementara itu, berdasarkan pantauan VIVA, pengepungan masih berlangsung. Penggerebekan ini sudah berlangsung sejak pukul 17.30 WIB. (viva.co.id)

Baca Juga :   Mau Naik Haji yang Kedua Kali? Tunggu Setelah 10 Tahun
CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Cegah Infeksi, Daerah Terdampak Likuifaksi Palu Disemprot Cairan Kimia

Balaroa, KoranSN Helikopter MI-8 memulai melakukan water bombing atau pengemboman material disinfektan di wilayah terdampak ...

error: Content is protected !!