Bali Terima Bantuan Fasilitas Tempat Cuci Tangan di Tempat Wisata

Fasilitas tempat cuci tangan dari tiket.com untuk Pemerintah Provinsi Bali di Pura Tirta Empul, Gianyar, Bali. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Pariwisata Provinsi Bali menerima bantuan 18 fasilitas wastafel tempat cuci tangan portable pedal untuk 9 lokasi daya tarik wisata (DTW) Bali dari tiket.com.

“Kami dari pihak Dispar membantu melakukan rekomendasi DTW kota dan kabupaten, survei, serta pendampingan untuk untuk menyisir ranah DTW yang dikelola masyarakat secara langsung dan yang belum memiliki fasilitas kebersihan yang mencukupi,” kata I Putu Astawa, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dalam siaran resmi, dikutip Jumat.

Dia berharap protokol kesehatan bisa diterapkan di lokasi wisata tersebut demi keamanan seluruh pengunjung.

Sembilan lokasi wisata kota dan kabupaten yang mendapat dukungan sarana fasilitas tempat cuci tangan diantaranya Desa Wisata Sangeh, Air Panas Banjar, Jatiluwih, Tirta Empul, Pantai Sanur, Ceking, Desa Wisata Bakas, Desa Wisata Penglipuran dan Kawasan Pura Besakih.

Baca Juga :   Pesona Air Terjun Bedegung Daya Tarik Kontingen Porprov

Bantuan ini adalah bagian program Corporate Social Responsibility (CSR) tiket.com yang diterima di Pura Tirta Empul, Gianyar, Bali, Rabu (23/9/2020), sebagai salah satu lokasi yang menjadi titik pemasangan wastafel tempat cuci tangan.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, mengatakan ini bantuan ini adalah bagian dari kampanye menerapkan protokol kesehatan untuk wisatawan agar tetap sehat saat kembali liburan, juga dukungan untuk destinasi pariwisata di Indonesia.

“tiket.com selalu siap untuk ikut berkontribusi terhadap program pemerintah terutama dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19 serta penerapan protokol kebersihan di tempat wisata,” ujar Gaery.

Baca Juga :   Dispar Kulon Progo Bina Objek Wisata yang Mengandalkan Swafoto

“Kali ini kami fokuskan bantuan di lokasi Bali yang menjadi destinasi percontohan adaptasi kebiasaan baru, dan 9 lokasi ini adalah DTW yang dikelola oleh masyarakat yang membutuhkan bantuan fasilitas sanitasi,” kata Gaery.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Bali telah bekerja sama dengan tiket.com dalam kegiatan CSR paket bantuan untuk pekerja harian sektor pariwisata di Bali akibat dampak pandemi pada Mei lalu.

Tiket.com menggandeng Antis sebagai partner untuk memberikan fasilitas sanitasi tambahan berupa hand sanitizer dispenser stand sebanyak 18 fasilitas yang juga akan diletakkan di sembilan lokasi DTW. (Antara/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Rekomendasi Wisata Dekat Rumah Untuk “Long Weekend”

Jakarta, KoranSN Akhir bulan ini terdapat libur panjang akhir pekan yakni pada 28-31 Oktober 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.