Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Banyuasin Bangkit / Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

Penderita hidrosefalus membutuhkan bantuan. (foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Balita berusia 4 tahun, Muhammad Delta Firlana, penderita hidrosefalus, buah hati pasangan Prasetiyo (29) dan Lilis (25) yang tinggal di RT 004 dusun IV Desa Talang Kemang, Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin mendapatkan bantuan kursi roda dari seorang dermawan.

Bantuan yang diberikan oleh seorang hamba Allah dari Kecamatan Sembawa ini memenuhi permintaan dari Fitri Yanti, diserahkan melalui Darsen selaku Ketua RT 03 Sidorejo Desa Limau Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, di kediaman orang tua bocah tersebut, Minggu (1/12/2019).

Muhammad Delta Firlana menderita sakit hidrosefalus (hydrociphalous) sejak usia tiga bulan dan sangat membutuhkan uluran tangan dari para dermawan maupun pemerintah guna menanggulangi biaya operasi lanjutan menyambung selang yang ditanam di kepalanya untuk membuang cairan melalui saluran urin.

Baca Juga :   2020, Suak Tapeh Gelar Pilkades di Empat Desa

Dengan adanya bantuan kursi roda tersebut, Prasetiyo orang tua dari Muhammad Delta Firlana mengucapkan terimakasih semoga dermawan yang telah bermurah hati tersebut dilancarkan rizkinya, selalu sehat, dan diberi panjang umur oleh Allah SWT.

“Saya orang tua dari Muhammad Delta Firlana mengucapkan ribuan terima kasih kepada sesorang dermawan yang tidak mau disebutkan namanya yang dengan ikhalas memberikan bantuan kursi roda untuk anak saya. Semoga amal kebaikannya mendapat imbalan yang berlipat dari Allah SWT,” ucap dia dengan penuh syukur.

Baca Juga :   Mentan Amran Tinjau Program Serasi di Banyuasin

Sementara, Darsem selaku Ketua RT 03 Sidoarjo Desa Limau, kepada awak media mengaku kalau dirinya hanya perpanjangan tangan dari salah seorang darmawan yang tidak mau disebutkan namanya.

”Saya hanya perpanjangan tangan dan bantuan ini semoga bermanfaat bagi yang menerima,” katanya.

Sedangkan Fitri Yanti saat dibincangi menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh seorang darmawan yang selalu dengan ikhas membantu orang-orang tidak mampu.

“Dia itu sangat dermawan dan setiap membantu orang dia tidak mau disebutkan namanya cukup dari hamba Allah begitu katanya,” ujar Fitri sembari mengatakan bahwa bantuan yang sudah pernah disalurkannya yakni kursi roda, Sembako, ambal untuk masjid dan uang santunan. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pembangunan Infrastruktur Jadi Prioritas

Banyuasin, KoranSN Dengan direali sasikannya dana desa (DD) tahap ke-3 tahun 2019, Kepala Desa Lubuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.