Rabu , September 26 2018
Home / Lacak / Bandar Narkoba di Betung Ditembak Mati

Bandar Narkoba di Betung Ditembak Mati

Kombes Pol Farman didampingi Kombes Pol Slamet Widodo menunjukkan barang bukti 3 Kg sabu. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Darmizon (50), bandar narkoba di Betung Kabupaten Banyuasin, Rabu malam (12/9/2018) pukul 20.00 WIB tewas ditembak mati petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Tindakan tegas dilakukan polisi lantaran saat ditangkap di Jalan Lintas Palembang-Jambi Lubuk Lancang Banyuasin, tersangka melarikan diri ke kebun karet dan tidak mengindahkan tembakan peringatan dari polisi.

Akibatnya, dari arah belakang polisi menembak tersangka hingga Darmizon jatuh tersungkur ke tanah dan tewas setelah timah panas menembus bokong dan punggung belakang tubuhnya.

Usai tewas ditembak selanjutnya jenazah tersangka yang tercatat sebagai warga Lingkungan I RT 005 RW 002 Desa Pajar Jaya Raya 2 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin ini dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman didampingi Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Slamet Widodo, Kamis (13/9/2018) mengatakan, ditembak matinya tersangka Darmizon setelah pihaknya melakukan proses penyelidikan selama satu bulan hingga akhirnya dilakukan penyergapan saat tersangka sedang membawa narkoba jenis sabu seberat 3 Kg.

Baca Juga :   Nodong Pengunjung Diskotik, Tias Arbain Diciduk

“Saat penyergapan tersangka Darmizon sedang mengendarai sepeda motor seorang diri membawa 3 Kg sabu yang dibungkus dalam kemasan Teh Cina. Polisi yang sudah melakukan pengintaian langsung menyergap tersangka saat tersangka melintasi salah satu SPBU yang berada di Jalan Lintas Palembang-Jambi, Lubuk Lancang Banyuasin. Namun, saat akan ditangkap tersangka turun dari motor lalu berlari ke kawasan kebun karet,” katanya saat menggelar ungkap kasus ditembak matinya tersangka di Ruang Jenazah RS Bhayangkara Palembang.

Menurut Farman, karena tersangka terus berlari ke dalam kebun karet sehingga anggota kepolisian yang melakukan pengejaran meletuskan tiga kali tembakan peringatan ke udara agar tersangka menyerah. Akan tetapi, tersangka masih terus berlari hingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan membidikan senjata api ke arah tersangka.

“Dua tembakan yang terarah mengenai tubuh belakang tersangka yakni; di bagian bokong dan punggung belakang. Usai ditembak tersangka tewas di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Masih dikatakan Farman, tersangka Darmizon merupakan bandar besar narkoba di Batung. Terungkapnya identitas tersangka setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan pengembangan dari sejumlah tersangka narkoba yang sebelumnya sudah tertangkap.

Baca Juga :   Tabrak Tukang Ojek, Angkot Km 5 dan Sopirnya Diamuk Massa

“Jadi tersangka ini namanya sering disebut-sebut oleh para pengedar narkoba yang sebelumnya telah kami tangkap dengan nama sebutan Darmizon bandar besar narkoba di Betung,” ujarnya.

Lanjut Farman, selama menjadi bandar narkoba tersangka selalu memasarkan narkoba jenis sabu ke sejumlah daerah di Sumsel, salah satunya memasok narkoba ke Kota Palembang.

“Walaupun ada beberapa daerah di Sumsel yang menjadi lokasi tersangka untuk mengedarkan narkoba, namun kebanyakan tersangka Darmizon ini mengedarkan narkoba ke Kota Palembang,” ungkapnya.

Lebih jauh diungkapkannya, dari hasil penyelidikan yang dilakukan pihaknya juga diketahui jika tersangka Darmizon masuk dalam jaringan bandar narkoba lintas provinsi.

“Kalau barang bukti narkoba jenis sabu yang diedarkan tersangka semuanya berasal dari Cina yang diselundupkan ke Aceh. Kemudian sabu tersebut dikirimkan dari Aceh kepada tersangka, dari itulah tersangka Darmizon ini merupakan bandar narkoba jaringan Aceh-Sumsel,” tutupnya. (ded)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pakai Pistol Mainan, Debt Collector di Mura Begal Motor

Musirawas, KoranSN ‘ST’ (39), warga Kelurahan Marga Bakti Kecamatan Lubuklinggau Utara I Kota Lubuklinggau yang ...

error: Content is protected !!