Home / Gema Sriwijaya / Bandung Kanan Mengaji Sambut Pergantian Tahun Baru di Lubuklinggau

Bandung Kanan Mengaji Sambut Pergantian Tahun Baru di Lubuklinggau


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Dengan disaksikan Wakil Walikota, H.Sulaiman Kohar, Ketua DPRD, Kajari dan Dandim 0406 MLM, dua wartawan senior menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.6.171.000 melalui Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono untuk korban tsunami Lampung. (foto-ist)

Lubuklinggau, KoranSN

Ratusan warga Jalan Kaswari RT 01 Kelurahan Bandung Kanan Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau, Senin malam (31/12/2018) menyambut pergantian tahun baru dengan mengaji.

Kegiatan dengan tema “1 Muharram Tahun Baru Kami, 1 Januari Tahun Baru Kita, Bandung Kanan Mengaji dengan Rasa Toleransi” ini dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida dan Dandim 0406 Letkol Inf M. Aan Setiawan, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya dan anggota DPRD Sumsel, Hasbi Asadiki.

Baca Juga :   Puluhan AKDP-AKAP Tak Laik Jalan

Panitia pelaksana Hartoni mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengubah kebiasan selama ini dimana pada malam tahun baru sebelumnya biasanya dilakukan kegiatan hura-hura.

“Sebab itu, kita ubah dengan kegitan seperti ini,” kata Hartoni.

Dijelaskannya, jika RT 01 Kelurahan Bandung Kanan menurut Kapolres adalah sebuah pelopor dan berharap kedepannya dapat diikuti oleh kelurahan lainnya. Pada acara tersebut juga ditampilkan kesenian Islami Hadroh, atau terbangan dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran.

“Kita juga tampilkan penceramah ustad gandeng yang merupakan dua penceramahan yang sohor di Lubuklinggau yakni; Ustad Aidil Fitri dan Ustad Febri Eraz Chaniago yang keduanya memiliki skil masing-masing dalam menyampaikan ceramah,” ujarnya.

Baca Juga :   Kadisdik Empat Lawang Bantah Tak Kooperatif

Sementara Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar menyambut baik kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diberikan apresiasi, pasalnya idenya muncul dari keinginan masyarakat atau dengan kata lain muncul dari bawah (masyarakat),” ujarnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan untuk korban tsunami Lampung Selatan yang beberapa waktu yang digalang oleh komunitas wartawan Lubuklinggau-Mura dan Muratara sebesar Rp 6.171.000 melalui Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.