Bangun Daerah Jangan Andalkan Dana APBD

H Alex Noerdin. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Empat Lawang, KoranSN

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin meminta Pemkab Empat Lawang, dalam melaksanakan pembanguan agar tidak mengadalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dalam menggenjot pembangunan di wilayah kabupaten ini.

“Saya tahu, saat ini APBD Empat Lawang sangat minim, akan tetapi jangan hanya mengandalkan APBD saja untuk membangun kabupaten ini,” ujar Alex saat menyampaikan sambutannya di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Empat Lawang, dalam rangka HUT ke-11 Kabupaten Empat Lawang, yang digelar di Gedung Serbaguna (GSG) Pemkab Empat Lawang, kemarin.

Dikatakan Alex, dirinya memimpin Sumsel, banyak melakukan pembangunan tanpa mengandalkan APBD Provinsi, namun menggunakan langkah strategi sumbangsi pihak ke tiga. Dengan kata lain APBD masih tersentuh dengan jumlah yang sedikit dan sumbangsi dari pihak ketiga sepenuhnya.

Baca Juga :   Kesadaran Menggunakan Masker Warga Lahat Belum Begitu Banyak

“Banyak yang sudah saya lakukan, seperti pembangunan Jakabaring Sport City, Rumah Sakit bertaraf Internasional di Palembang, Jalan Tol, Jembatan Musi dari 1 sampai 6 dan rencananya kita bangun sampai 12 Jembatan Musi, itu semua tidak sepenuhnya mengunakan dana provinsi,” katanya.

Dirinya menjelaskan, kekompakan dalam pemerintah daerah adalah salah satu langkah untuk mewujudkan pembangunan daerah. “Kita gandeng perusahaan yang ada melalui kerjasama apalagi saat ini ada yang namanya program CSR, itu sebisa mungkin kita manfaatkan sebagai kontribusi mereka terhadap daerah kita dan satu hal lagi tunjukkanlah potensi yang potensial dari daerah kita, baik melalui even yang berkelas di mata Nasional,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut keturunan Puyang Kedum tersebut, dirinya berpesan agar di dalam tubuh pemerintahan tetap menjaga keselarasan kerja, kekompakan kerja, serta komitmen bersama untuk memajukan daerah sendiri.

Baca Juga :   Jadi Kampung Markisa, Kelurahan Karya Bhakti Hatinya PKK

“Jangan ada perbedaan ataupun pecah kekompakan untuk memajukan daerah kita sendiri, satukan visi dan misi di kalangan pemerintahan daerah, jangan karena beda golongan, beda partai, beda kepemimpinan maka pembangunan di suatu daerah jadi terhambat. Mari berfikir dan bekerja untuk kemajuan pembangunan daerah,” ajaknya. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kompol Yusuf ke Polda, Kabag Sumba Dijabat Kompol Didi Setiadi

Kayuagung, KoranSN Kabag Sumda Polres OKI Kompol Yusuf dimutasi ke Polda Sumsel, posisinya digantikan Kompol …