Banjir Ancam Kemacetan Parah

Salahsatu titik banjir di Kota Palembang, tepatnya di kawasan Sekip. (foto/Ferdinand)
Salahsatu titik banjir di Kota Palembang, tepatnya di kawasan Sekip. (foto/Ferdinand)

Palembang, KoranSN

Intensitas hujan yang tinggi beberapa minggu terakhir, membuat beberapa titik di Kota Palembang tergenang banjir. Kondisi ini menjadi perhatian Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, karena banjir yang terjadi sangat berpotensi membuat kemacetan parah, hingga menjadikan arus lalu lintas (Lalin) menjadi kacau.

Demikian diakui Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan, Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Palembang, Isranedy, Kamis (21/4/2016).

“Saat masuk musim penghujan dengan intensitas tinggi seperti hari ini (kemarin). Otomatis hal ini bisa menjadi penyebab terjadi banjir di berbagai ruas jalan di Palembang, dan ini juga dapat menyebabkan arus lalin di beberapa titik menjadi kacau,” ungkapnya.

Baca Juga :   Safari Jumat, Herman Deru Gencar Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Oleh karena itu, pihaknya akan menerjunkan sekitar 25 personil bekerjasama dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palembang untuk mengamankan lalin di beberapa titik yang berpotensi banjir.

“Untuk itu, kita akan kerahkan 25 personil di beberapa titik untuk mengatur arus lalu lintas. Bahkan, kita juga siapkan satu mobil derek untuk menarik kendaraan apabila ada yang mogok akibat terjebak banjir,” terangnya.

Hingga kini, lanjutnya, Dishub telah mendata beberapa titik banjir yang sering menyebabkan kemacetan.

“Ada tiga jalan utama yang berpotensi banjir saat hujan datang. Daerah tersebut adalah didepan PTC, Veteran dan depan kantor Gubernur,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menghimbau agar para pengendara tidak memaksakan diri ketika ingin melintasi jalan tersebut. Pasalnya, selain dapat menyebabkan kendaraan terendam dan mogok, kondisi tersebut dapat menimbulkan kemacetan.

Baca Juga :   HD Akui Universitas Sjakhyakirti Juga Mampu Cetak SDM Berkualitas

“Saat hujan datang cukup deras, di harapkan para pengendara coba cari jalan alternatif lain. Karena, di tiga jalan utama tersebut, sering terjadi genangan air cukup tinggi,” tuturnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Klaster Keluarga Meningkat, Corona di Palembang Tembus 3 Ribu Lebih

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.