Home / Gema Sriwijaya / Banjir Rendam Akses Jalan Tungkal Ilir

Banjir Rendam Akses Jalan Tungkal Ilir

Banjir Rendam Askes Jalan Tungkal Ilir
Banyuasin,KoranSN
Hujan deras beberapa jam yang terjadi beberapa hari terakhir menimbulkan banjir di jalan penghubung Kecamatan Tungkal Ilir kabupaten Banyuasin, Minggu (17/4/2016). Akibatnya jalan darat putus dan tidak berfungsi membuat warga harus beraktifitas dengan kendaraan air.

Banjir yang terjadi di Kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Banyuasin dalam beberapa minggu terakhir ini telah mengakibatkan akses jalan penghubung diwilayah ini terputus.Akibatnya, jalan darat di 14 Desa di wilayah eks transmigrasi tahun ini lumpuh total. ” Akses jalan menuju Kecamatan Tungkal Ilir putus akibat terendam banjir,”kata warga Tungkal Ilir Warno.

Baca Juga :   Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Lahat Peringati Hari Pancasila

Banjir tersebut disebabkan oleh meluapnya lahan rawa dan ditambah guyuran air hujan sejak seminggu terakakhir. Banjir menyebabkan aktifitas warga¬† pada14 desa dalam Kecamatan Tungkal Ilir lumpuh total. “Kalau hendak ke Kabupaten Banyuasin terpakasa menyater speed boat kendari 5 kali lipat biayanya.

Aktifitas warga lumpuh total, akibat jalan putus terendam banjir,”kata Warno.Dampak lain dari banjir tersebut adalah aktifitas perekonomian warga terganggu. Sepertinya toke getah karet dan kelapa sawit sudah beberapa hari ini tidak masuk ke desa sementara buah sawitnya sudah dipetik. Untuk mengurangi kerugian terpaksa petani menunggu hingga jalan kering entah kapan menunggu ada kemarau (sir)

Baca Juga :   300-an Pasutri di OKI Berstatus Nikah Siri

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Papan Reklame Tak Bayar Pajak Dibongkar

Lubuklinggau, KoranSN Tim gabungan (Timgab) Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.