Home / Advetorial / Bank Sumsel Babel Launching BSB Cash Layanan Laku Pandai

Bank Sumsel Babel Launching BSB Cash Layanan Laku Pandai

FOTO BERSAMAM – Dirut BSB, M Adil foto bersama Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad saat Launching BSB Cash dan BSB LakuPandai. (Foto-Ferdinand/Koransn)

DALAM upaya mengoptimalkan dan memajukan pertumbuhan kinerja khususnya tahun 2017 dan menyambut perhelatan akbar Asean Games 2018, Bank Sumsel Babel (BSB) melaunching BSB Cash dan Layanan Laku Pandai, di Loby lantai dasar Gedung BSB Kantor Pusat Jakabaring Palembang, Selasa (4/4/2017).

Direktur Utama BSB, M Adil mengatakan, dengan telah disetujuinya untuk penerbitan produk Layanan Laku Pandai oleh OJK  Regional 7 Sumbagsel. BSB telah menunjuk  3 tempat yang akan menjadi Piloting Agent Laku pandai yakni daerah Lubuklinggau, Sekayu dan Kayu Agung.

Pada layanan Laku Pandai, BSB akan membagi agen menjadi beberapa klasifikasi yang memiliki cakupan layanan yang berbeda beda, sesuai dengan klasifikasinya masing-masing. Adapun keuntungan transaksi yang di berikan yakni cepat, tidak antre, hanya menggunakan hand phone, transaksi kapan saja dan dimana saja.

Kemudian murah, tidak ada biaya administrasi bulanan dan tanpa saldo minimum. Selain itu gampang, mudah dalam membuka tabungan rekening BSA cukup dengan KTP dan no HP, dapat menggunakan semua jenis HP GSM dan akses gampang diingat. Aman,  menggunakan PIN rahasia dan uang tetap aman meski handphone hilang.

Sedangkan untuk izin kepada BSB sebagai Penerbit Uang Elektronik Chip Based, Bank Indonesia telah memberikan persetujuannya per tanggal 13 Maret 2017 silam dan saat ini BSB telah menyiapkan sebanyak 50 ribu Kartu BSB Cash dan sekarang telah dapat dilayani di seluruh kantin di lingkungan Kantor Pusat BSB Palembang.

“Selanjutnya sedang diproses untuk E-Tiket Trans Musi, Parkir, retribusi pasar dan sarana publik lainnya dan BSB Cash juga segera dapat digunakan di jaringan uang elektronik diluar Palembang misalnya di Toll Jabodetabek melalui fasilitas intreroperability,” katanya.

Diharapkannya, melalui dua produk tersebut dapat membantu peningkatan DPK bagi BSB dan memberikan kemudahan seluruh nasabah BSB dimanapun berada dalam melakukan transaksi perbankan. Tentunya dengan berbekal servis dan kualitas layanan yang terus ditingkatkan dan dimaksimalkan. BSB yakin akan dapat mencapai target yang telah ditentukan.

“Walaupun kami bank daerah,kami berkeinginan BSB kedepan dapat disejajarkan dengan bank-bank besar nasional lainnya yang telah ada,”harapnya.

Pada kesempatan yang sama manajemen BSB mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Gubernur Babel, nasabah, rekanan, warga masyarakat dan semua pihak atas dukungannya selama ini dengan telah tetap setia menjadi bagian dari Bank Sumsel Babel mitra anda dalam membangun daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad yang berkesempatan hadir melauncing 2 produk dari BSB mengakui jika BSB salah satu dari dua hingga tiga Bank Pembangunan Daerah di Indonesia yang memiliki layanan digital laku pandai dan pembayaran elektronin e-money yakni BSB Cash.

“Ada 18 bank yang memiliki layanan ini, BSB diantara dua hingga tiga BPD yang memilikinya, maka itu BSB harus terus berkembang secara digital dan juga tidak lupa akan resiko-resikonya,”ujarnya.

Dituturkannya, sejalan dengan program pemerintah bank didorong untuk menjangkau pelosok dengan teknologi,
bagaimana caranya teknologi bisa bermanfaat dan menjangkau secara luas dan mudah.

“Perkembangan harus dipantau yan baik dan perkuat SDM. BSB harus bisa menjadi bagian inisiatif nasional memperkuat askes keuangan yang harus dinikmati seluruh masyarakat secara inklusi,” ujarnya. (adv/ima)

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

DPRD Sumsel Setujui Pemekaran Kabupaten Gelumbang

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel dan Gubernur Sumsel sepakat menyetujui pemekaran Kabupaten Gelumbang dari ...

error: Content is protected !!