Home / Dari Desa ke Desa / Bantu Korban Kebakaran, DPK KNPI Tanah Abang Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Bantu Korban Kebakaran, DPK KNPI Tanah Abang Lakukan Aksi Penggalangan Dana

DPK KNPI Tanah Abang saat menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana ke korban kebakaran.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Untuk meringankan beban korban kebakaran yang berada di Desa Harapab Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tanah Abang, beserta pelajar SMA PGRI serta Gerakan Pramuka menggalang dana ke sejumlah tempat di kecamatan Tanah Abang.

Dijelaskan Ketua DPK KNPI Tanah Abang Asep Welyamza,  gerakan tersebut timbul berkat gagasan sejumlah pemuda yang peduli akan sesama.

“Pemuda harus menjadi garda terdepan untuk menggerakkan masyarakat, salahsatunya adalah bentuk kepeduliaan pemuda kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Harapan Jaya. Kami berharap jika ada musibah baik di daerah maupun nasional kita harus peduli dan bergerak, baik membantu materi ataupun dengan moril,” ungkapnya, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Bantu Pendanaan Desa dan Kelurahan

Ia menambahkan bahwa setelah terkumpul dana tersebut, pihaknya langsung memberikan bantuan tersebut kepada korban kebakaran Ibu Samsinur di Desa Harapan Jaya.

“Untuk dana yang terkumpul ada sekitar Rp 2.155.000 dan langsung kita berikan, semoga bantuan tersebut dapat menjadi ladang amal bagi kita semua dan mudah-mudahan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban ahli musibah. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegitan ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI, M. Anasrul Dwi N melalui Sekretarisnya Beni Setiawan yang merupakan putra Lematang (Tanah Abang) mengapresiasi kegiatan yang dilakukan sejumlah pemuda tersebut.

Baca Juga :   FK2D Gelar Rapat Koordinasi

“Ini merupakan kegiatan spontan dan bentuk kepedulian pemuda dan pelajar khusus di Tanah Abang, yang bergerak membantu meringankan beban korban kebakaran. Artinya, jika memang kita semua peduli disekitar kita, maka tidak akan ada yang akan kesulitan lagi. Semoga ini menjadi langkah awal untuk kedepannya lebih baik lagi,” pungkasnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Polsek Lubuklinggau Selatan Bagikan Air ke Warga

Lubuklinggau, KoranSN Berbagai upaya Jajaran Polres Lubuklinggau dibawah Komando AKBP Dwi Hartono untuk mendekatkan keberasaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.