Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Muratara Hampir 100 Persen Tersalurkan

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat saat apel persiapan penyaluran bantuan Sembako. (Foto-Sunardi/KoranSN)

PENYALURAN bantuan Sembako tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) hampir seratus persen selesai.

Penyaluran Sembako tersebut didistribusikan langsung oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muratara kepada Pemerintah Desa di tujuh kecamatan masing-masing.

Saat ini baru enam dari tujuh kecamatan yang sudah disalurkan oleh Pemkab Muratara, diantaranya; Kecamatan Rupit sudah 100 persen, Kecamatan Karang Jaya sudah 100 persen, Kecamatan Rawas Ulu sudah 100 persen, Kecamatan Ulu Rawas sudah 100 persen, Kecamatan Nibung sudah 100 persen dan Kecamatan Karang Dapo sudah 100 persen.

“Lalu pada Senin (18/5/2020), dilakukan penyaluran Sembako di Kecamatan Rawas Ilir,” kata salah satu Tim Gugus Tugas Covid-19 Muratara, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga :   Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Resmi Dilantik Gubernur Sumsel

Sementara Juru Bicara Penanganan Covid-19 Muratara, Susyanto Tunut menjelaskan, di Kabupaten Muratara ada tujuh kecamatan terdiri dari 82 desa dan tujuh kelurahan, yang Insya Allah jika tidak ada halangan dalam sehari atau dua hari kedepan pendistribusian Sembako untuk masyarakat di Kecamatan Rawas Ilir yang terdampak Covid-19 juga selesai dibagikan.

Bantuan Sembako siap disalurkan ke masyarakat. (Foto-Sunardi/KoranSN)

“Kita berharap dengan Pak Kades agar segera menyampaikan Daftar Penerima BLT Desa masing-masing ke Gugus Tugas, supaya tidak terjadi tumpang tindih penerima,” harapnya.

Sebelumnya, Bupati Muratara sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muratara, HM Syarif Hidayat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Muratara, seperti TNI, Polri, Sat Pol PP dan para OPD sehingga penyaluran Bansos Sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 terlaksana.

Baca Juga :   DPRD dan Gubernur Tandatangani Raperda Perubahan APBD Sumsel Tahun 2019

Bupati berharap, bantuan Sembako ini bisa membantu masyarakat dan dapat mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak Covid-19.

“Sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang memenuhi kriteria yang ditetapkan dengan mekanisme, dengan cara pembagiannya akan diantar langsung oleh petugas sampai ke rumah penerima masing-masing,” katanya.

Orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan ini mengungkapkan, pendistribusian akan dilakukan secara bertahap mulai dari Kecamatan Rupit, kemudian Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rawas Ulu, Kecamatan Ulu Rawas, Kecamatan Nibung, Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir. (adv/snd)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Usai Dilantik, Kakanwil Sumsel Lakukan Pembinaan Pegawai di PALI

USAI dilantik pada tanggal 15 September 2020 yang lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.