Banyak Pembangunan, Palembang Tetap Optimis Dapat Adipura

LRT - Tampak progres pembangunan Light Rail Transit (LRT) di kawasan Jakabaring Palembang yang terus mengalami percepatan. (Foto-Ferdinand/Koransn.com)
PEMBANGUNAN – LRT menjadi salahsatu proyek pembangunan di Kota Palembang yang sedang dikebut pengerjaannya. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Di tengah gencarnya pembangunan yang dilakukan di Kota Palembang saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tetap optimis untuk mendapatkan Piala Adipura di tahun 2017 mendatang. Hal ini terkait karena telah mulai dilakukannya penilaian Adipura di Palembang.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, Thabrani mengungkapkan, untuk itu diharapkan seluruh masyarakat dapat berkerjasama dengan baik dalam menjaga kebersihan dan keindahan kota.

“Saat ini tim penilaian untuk Adipura sedang melakukan penilaian untuk kota Palembang. Namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, penilaian Adipura ini tidak lagi melihat titik-titik mana saja yang akan dinilai. Kita tidak tahu titik-titik mana saja yang menjadi penilaian. Penilaiannya keseluruhan,” ungkapnya, Kamis (3/11/2016).

Baca Juga :   Kabut Asap Masih Tebal, Sekolah Tetap Aktif

Dia mengungkapkan, tim penilai Adipura akan melakukan penilaian sampai Jum’at (4/11/2016). Diharapkan Kota Palembang akan meraih kembali penghargaan di bidang lingkungan tersebut.

“Meskipun saat ini Kota Palembang terlihat berantakan oleh pembangunan, toh itu tidak menjadi acuan Adipura tidak bisa diraih,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini Palembang sedang melakukan pembangunan Light Rail Transit (LRT), akibat pembangunan ini banyak fasilitas publik seperti jembatan penyebrangan, taman-taman dan lampu jalan terkena imbasnya. Belum lagi kerusakan pada jalan-jalan disekitar pembangunan LRT.

“Tim penilai tentu sudah memiliki kriteria-kriteria penilaian. Perlu saya tegaskan disini pembangunan LRT tidak ada hubungannya dengan penilaian Adipura,” ungkapnya.

Baca Juga :   Rayakan Idul Fitri, Pangdam Bersilaturahmi Melalui Video Conference

Lebih lanjut ia mengatakan, Pemkot Palembang tetap menjaga kebersihan dan keindahan kota. Seperti taman-taman dan ruang terbuka hijau, tempat pembuangan sampah (TPS), terutama kondisi pasar.

“Tim penilai Adipura tentu sudah memiliki penilaian tersendiri untuk Kota Palembang yang sedang dalam pembangunan. Penilaian seobjektif mungkin,” tandasnya. (tya)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

HD Lepas Tim Ekspedisi Sumpah Pemuda ke Bukit Serelo

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H Herman Deru melepas tim ekpedisi deklarasi Sumpah Pemuda, di Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.