Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Banyuasin Canangkan Sholat Dhuha Bersama dan Dzuhur Berjamaah

Banyuasin Canangkan Sholat Dhuha Bersama dan Dzuhur Berjamaah

Pemerintah Kabupaten Banyuasin saat melaksanakan Sholat Dhuha bersama dan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al- Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (9/1/2019). (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Dalam menyukseskan program Banyuasin religius Pemerintah Kabupaten Banyuasin melaksanakan Sholat Dhuha bersama dan juga Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al- Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Rabu (9/1/2019).

Hal ini merupakan salah satu program kerja Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Periode 2018-2023 melalui visi misi menjadikan Banyuasin Religius. Gerakan sholat Dhuha dan Zuhur Berjamaah serta sholat wajib lainnya.

Bupati Banyuasin H Askolani menjelaskan, sholat sunat Dhuha adalah sholat yang tidak disunatkan berjamaah, maka judulnya bukan Sholat Dhuha berjamaah tapi Sholat Dhuha bersama, kiranya hal ini perlu dipahami sehingga tidak terjadi salah tafsir. Beda dengan Sholat Dzuhur dan Sholat lainnya memang diwajibkan berjamaah.

Baca Juga :   Ingat! Dilarang Menanam Sawit di Pinggir Sungai

“Sholat Dhuha ini memiliki keutamaan-keutamaan dan manfaatnya luar biasa dan saya sudah merasakan sendiri. Maka melalui program Banyuasin Religius ini maka kami canangkan Sholat Dhuha bersama,” katanya.

Hadir dalam pencanangan gerakan ini, Sekda H Firmansyah, Kakemenag H Arkan Nurwahidin, Kepala OPD, TNI, Polri dan ASN lingkup Pemkab Banyuasin. (sir)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkab Empat Lawang Kerjasama dengan UGM

Empat Lawang, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sepakat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.