Barang Bukti Narkotika Senilai Rp 1,2 Miliar Dimusnahkan

Plt Bupati Muara Enim bersama Kejari Muara Enim, Kapolres Muara Enim dan Kepala BNNK Muara Enim Musnahkan Barang Bukti Narkotika Senilai Rp.1,2 Milyar. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Kejaksaan Negeri Muara Enim memusnahkan barang bukti Narkotika terdiri dari ganja, sabu dan ekstasi di halaman kantor Kejari Muara Enim, yang dipimpin oleh Kajari Mernawati SH, Kamis (9/7/2020) pukul 09.00 WIB.

Hadir juga dalaam pemusnahan barang bukti tersebut, Plt Bupati Muara Enim H Juarsah, Kapolres Muara Enim, Dandim 0404/Muara Enim, Kepala BNNK Muara Enim dan pejabat dilingkungan Kejari Muara Enim.

Kajari Muara Enim, Mernawati SH menyampaikan, barang bukti yang dimusnakan tersebut dimusnahkan berupa 570 gram sabu, 3,4 Kg ganja, 1.52 4 butir pil ekstasi, 39 senjata api dan senjata tajam, 97 telepon seluler serta alat judi, dengan total keseluruhan barang bukti Narkotika kurang lebih senilai Rp 1,2 miliar.

Baca Juga :   Tim Hunter Ringkus Pemalak di Musi 2

Berbagai barang bukti itu lanjutnya, berasal dari perkara tindak kejahatan yang telah berkekuatan hukum tetap oleh pengadilan periode Oktober 2019 sampai dengan Juni 2020.

Sementara itu, Plt Bupati Muara Enim dalam sambutannya, memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada para aparat penegak hukum, baik itu kepolisian, pengadilan maupun kejaksaan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Menurutnya, keberadaan penegak hukum tak hanya berperan sebagai mitra kerja bagi Pemkab Muara Enim, melainkan juga sebagai pengawas, pengayom dan pengamanan penyelengaraan pemerintahan demi suksesnya program-program pembangunan daerah.

Baca Juga :   Sidang OTT Bupati Muara Enim, Ahmad Yani Minta Dibebaskan

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama, terutama para aparat penegak hukum untuk mencegah tindak penyalahgunaan dan penyimpangan terhadap barang bukti hasil kejahatan.

Turut bersama memusnahkan barang bukti ini, yaitu Kapolres, Dandim 0404, Kepala Pengadilan Negeri dan Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim. (yud)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Oknum Dosen Asusila Anak Laki-laki di Bawah Umur Ditangkap

Palembang, KoranSN Reginaldus Kristoforus (43), warga Jalan H Sanusi Sukabangun Kecamatan Sukarami yang merupakan oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.