Home / Go Sport / Barcelona Tinggal Menunggu Atletico

Barcelona Tinggal Menunggu Atletico

Untuk mengunci titel Liga Spanyol, Barcelona tinggal menunggu hasil Atletico Madrid melawan Valencia. (foto-net/detiknews.com)

Barcelona, KoranSN

Usai mengalahkan Deportivo Alaves, Barcelona tinggal selangkah dari gelar juara Liga Spanyol 2018/19. Barca kini menunggu hasil Atletico Madrid lawan Valencia.

Barca menumpas Alaves dengan skor 2-0, saat bertandang ke Stadion Mendizorroza, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB. Setelah melalui babak pertama tanpa gol, Carles Alena memecah kebuntuan di babak kedua sebelum Luis Suarez memastikan kemenangan Barca dengan gol penalti.

Baca Juga :   Sempat Tertinggal, Sriwijaya FC Taklukkan Persib 3-1

Dengan demikian, Los Cules memuncaki klasemen usai mengumpulkan 80 poin hasil 34 pertandingan. Barca unggul 12 poin dari Atletico di urutan kedua.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol: Barca di Ambang Gelar Juara Usai Kalahkan Alaves 2-0

Mengingat kompetisi tinggal menyisakan empat pertandingan, Barca akan mengamankan gelarnya lebih awal seandainya Atletico kalah dari Valencia dalam pertandingan Kamis (25/4/2019) dinihari WIB.

“Ini bukanlah tiga angka yang menentukan, tapi sangat penting,” pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan di Marca.

Baca Juga :   Alexis Sanchez Antar Chile Gasak Uruguay

“Semuanya sudah jelas, kami tinggal berjarak satu kemenangan lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi dengan Atletico.”

Akan tetap seandainya Atletico berhasil menang, Barcelona masih tetap bisa merayakan gelarnya di akhir pekan ini apabila bisa mengalahkan Levante di Camp Nou.

“Tidak masalah kapan kami memenanginya, selama kami memenanginya karena memenangi liga itu sangat sulit,” lanjut Valverde. “Apa yang terjadi terjadilah. Kalau Anda menanyakan ini kepada saya saat kita sedang mulai pada Juli, pelatih manapun akan senang hati menerima situasi ini.” (detikcom)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Messi Bikin Saya Lebih Baik

Jakarta, KoranSN Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengakui kecemerlangan kariernya juga dikarenakan ada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.