Barongsai ExtraJoss Meriahkan Cap Go Meh 2020 di Pulau Kemaro

Grup barongsai tampil memukau hingga menjadi daya tarik ratusan pengunjung. (foto-ist)

RATUSAN pengunjung yang memadati Pulau Kemaro, pusat perayaan Cap Go Meh di Palembang, Sumsel, Kamis (6/2/2020), menyambut dengan gembira tampilnya seni barongsai.

Beberapa grup barongsai tampil memukau dan menjadi daya tarik perayaan Cap Go Meh. Pengelola Yayasan Pulau Kemaro, Burhan, menuturkan, sangat senang dengan hadirnya barongsai ExtraJoss dari PT. Bintang Toedjoe.

Ratusan pengunjung berada disekitar Pagoda di Pulau Kemaro, di tengah Sungai Musi untuk merayakan Cap Go Meh atau hari ke-15 Tahun Baru Imlek dan berwisata religus di Palembang Sumatera Selatan, Kamis (6/2/2020).

Baca Juga :   Sekda Lahat Hadiri Kegiatan Akreditasi Puskesmas Senabing

Diperkirakan ribuan warga keturunan Tionghoa datang, semakin malam semakin padat Pulau Kemaro, tidak hanya berasal dari Palembang tetapi sejumlah negara, seperti Sngapura dan Malaysia beribadah dan berwisata religi di pulau yang dikenal dengan legenda percintaan abdi Tan Bun An, saudagar dari China dan Siti Fatimah perempuan asli Palembang yang berakhir dengan kematian bersama.

Kepala dari perwakilan PT Bintang Toedjoe, Johan menyampaikan apresiasi atas kegiatan Cap Go Meh di Pulau Kemaro. “Hampir setiap tahun kita berpartisipasi dalam kegiatan religius di sini,” ujar Johan. (adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bank Sumsel Babel Kurbankan 20 Ekor Hewan Kurban

SEBAGAI wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, pada perayaan Idul Adha 1441 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.