Basarnas Berhasil Evakuasi 144 Penumpang Kapal yang Terapung di Saponda

Proses penyelamat penumpang dan awak KM Fajar Fadila di Laut Saponda. (foto-net/vivanews.com)

Sulawesi, KoranSN

Tim pencari dan penyelamat dari Badan SAR Nasional berhasil menyelamatkan ratusan penumpang Kapal Motor Fajar Fadillah yang terapung di lautan sekitar Perairan Saponda, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di akun resmi Basarnas, Selasa (30/1/2018), operasi penyelamatan dilakukan tim dari Basarnas Kendari.

Sebanyak 144 penumpang dievakuasi dari dalam KM Fajar Fadillah ke kapal milik Basarnas, karena KM Fajar Fadila mengalami masalah pada mesin sehingga menyebabkan kapal tak bisa berlayar.

Baca Juga :   Ilham Bintang: Konstitusi Lebih Tinggi dari Maklumat Kapolri

Dari video detik-detik evakuasi penumpang yang diabadikan Basarnas, tampak evakuasi penumpang berlangsung lancar dan cepat, seluruh penumpang dan awak kapal dievakuasi melalui dak di atap kapal ke dak utama kapal Basarnas.

“Tim kantor pencarian dan pertolongan Kendari dengan sigapnya mengevakuasi penumpang dan ABK KM Fajar Fadillah yang alami mati mesin,” tulis Basarnas.

KM Fajar Fadillah mengalami mati mesin dalam pelayaran dari Wawonii menuju Kendari. Sebelum kapal Basarnas tiba di lokasi, kapal beserta penumpang dan awak sempat terombang-ambing selama beberapa jam. (viva.co.id)

Baca Juga :   Rapat Kerja dengan Menko Perekonomian, 4 Komite DPD Tolak Sentralisasi di RUU Ciptakerja
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemprov Sulbar Didesak Segera Buat Peta Daerah Terdampak Gempa

Palu, KoranSN Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Hatta Kainang mendesak …