Selasa , September 25 2018
Home / Lacak / Bawa Kabur Anak Dibawah Umur, Pria Beristeri Dibekuk

Bawa Kabur Anak Dibawah Umur, Pria Beristeri Dibekuk

Wawan. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Wawan (23), warga yang tinggal di RT 02 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang ini, Rabu (21/2/2018) diamankan petugas Unit Satreskrim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang lantaran sudah membawa kabur anak dibawah umur.

Pria yang sudah beristeri ini ditangkap saat sedang berada di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya depan Internasional Plaza (IP) Palembang.

Wawan melarikan anak gadis dibawah umur berinisial ‘ML’ (17), warga Timbangan 32 Ogan Ilir Sumsel.

Saat ditemuin di ruang piket Satreskrim Polresta Palembang tersangka berkilah jika sudah melarikan anak dibawa umur melainkan korban ingin ikut dengannya dan ingin menjadi isteri keduanya.

Baca Juga :   Bocah Tewas Ditemukan di Sungai Keramasan

“Saya tidak melarikannya Pak, akan tetapi dia (ML) yang meminta saya untuk menikahinya,” katanya.

Wawan menerangkan, ia sudah menjalin hubungan asmara dengan korban sejak satu tahun yang lalu, setelah menjalin kasih diakuinya kalau korban memang sempat untuk mengajaknya menikah.

Namun, ajakan baik korban sempat ditolak oleh tersangka lantaran ia tidak memiliki uang untuk biaya nikah selain itu tidak mendapat restu dari orangtuanya,

“Dia yang memaksa saya untuk menikahinya Pak, bahkan biaya untuk membayar penghulu nikah dia yang menanggung dengan menggunakan uang simpanannya,” ujarnya.

Setelah menikah dengan korban, lanjutnya. Ia langsung membawa korban untuk tinggal dan menetap diwilayah Baturaja.

Baca Juga :   Tiduri Anak Orang Pemuda di Kemuning Ditangkap Unit PPA

“Kurang lebih 3 minggu Pak, kami tinggal disana (Baturaja), dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ungkapnya.

Sambungnya, tak lama berselang orangtua korban menghubunginya korban dan tersangka untuk menyuruh pulang, dan merestui hubungan mereka. “Orangtua dia, mengajak saya untuk bertemu di TKP, ketika sampai disana orangtuanya sudah mengajak polisim dan saya langsung diamankan Pak,” terangnya.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kasubag Humas Iptu Syamsul membenarkan kalau pihaknya telah berhasil mengamankan diduga tersangka yang melarikan anak dibawah umur.

“Saat ini, tersangka sudah berada di Mapolresta dan sedang dalam pemeriksaan petugas lebih lanjut,” tutupnya singkat. (den)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Polsek Sungai Lilin Gagalkan Penyeludupan Ribuan Burung Kolibri Asal Riau

Sekayu, KoranSN Berkat digelarnya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) secara rutin oleh Polsek Sungai Lilin, ...

error: Content is protected !!