Bawa Kabur Motor, Warga Mura Ditangkap di Bengkulu

Ilustrasi. (foto-net)

Musirawas, KoranSN

Sudiwirman, warga Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas (Mura) harus berurusan dengan hukum dan menjalani hari-harinya di sel tahanan Mapolsek Tugumulyo Polres Mura. Laki-laki berusia 29 tahun ini, ditangkap di Bengkulu usai membawa kabur sepeda motor milik korbannya, Sudarto (45).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo, Iptu Dadang Rusnandar membenarkan telah mengamankan tersangka.

“Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana penggelapan dan atau penipuan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 372 Kuhp dan atau Pasal 378 KUHP,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Kasus ini bermula, di TKP yakni di Desa D Tegalrejo pada Kamis (6/2/2020) pukul 21.00 WIB, pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan hendak mengambil uang di tempat adik pelaku, kemudian pelaku membawa sepeda motor milik korban beserta STNK.

Baca Juga :   Polsek Tanjung Lago Amankan 1715 Liter Tuak

Namun setelah sekian lama ditunggu, ternyata pelaku membawa kabur sepeda motor korban hingga korban membuat laporan.

Dikatakannya, adapun kronologis penangkapan, pada Senin (10/2/2020), Kanit Reskrim Polsek Tugumulyo mendapatkan informasi dari Polsek Pondok Suguh Muko-muko bahwa telah diamankan seorang laki-laki bernama Sudiwidarman.

Selain itu, polisi juga mengamankan sepeda motor. Bahkan dari hasil introgasi pelaku mengaku, jika sepeda motor tersebut merupakan barang hasil tindak pidana penggelapan dan penipuan yang di lakukan pelaku di wilayah hukum Polsek Tugumulyo Polres Mura.

Baca Juga :   Polresta Palembang dan Polda Metro Jaya Ungkap Penyeludupan 40 Kg Sabu dan 40 Ribu Ekstasi

Lalu, Kanit Reskrim Polsek Tugumulyo beserta empat anggota berangkat ke Polsek Pondok Suguh Muko-muko untuk mengambil pelaku dan barang bukti. Kemudian pelaku di bawa ke Polsek Tugumulyo untuk diproses lebih lanjut. (rif)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Berkas Perkara Kasus Pemalsuan Surat Djoko Tjandra Dinyatakan Lengkap

Jakarta, KoranSN Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo mengatakan, berkas perkara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.